Kirab bendera pataka buka peringatan hari jadi Kabupaten Loteng ke-77 - OPSINTB.com | News References -->

10/10/22

Kirab bendera pataka buka peringatan hari jadi Kabupaten Loteng ke-77

Kirab bendera pataka buka peringatan hari jadi Kabupaten Loteng ke-77

 
Kirab bendera pataka buka peringatan hari jadi Kabupaten Loteng ke-77

OPSINTB.com - Kirab Bendera Pataka menyambut hari jadi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ke-77 menyambangi 12 kecamatan. Kirab dilepas Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri didampingi Kapolres Loteng, Dandim 1620/Loteng, Kadis Pol-PP, Kepala Bakesbangpol, Inspektur Inspektorat, dan Ketua DPRD Loteng di halaman kantor bupati setempat, Senin (10/10/2022).

Kirab tersebut diikuti seluruh OPD dan dibagi menjadi dua tim. Tim 1 menuju wilayah utara seperti Kecamatan Jonggat, Pringgarata, Batukliang, Batukliang Utara, Kopang, dan Janapria. Kemudian tim 2 menuju Kecamatan Praya Barat, Praya Barat Daya, Pujut, Praya Timur, Praya Tengah, dan berakhir di Kecamatan Praya sebagai titik kumpul seluruh tim.

"Dengan ijin Alloh SWT, mari kita melepas bendera Kabupaten Lombok Tengah dan merah putih untuk memberikan kabar kepada saudara kita di pelosok bahwa hari jadi Kabupaten Lombok Tengah telah tiba," seru bupati sebelum melepas tim kirab.

Bupati mengatakan, banyak kegiatan dan lomba yang akan diselenggarakan untuk menyambut hari jadi ke-77 ini. Misalnya, sebelum hari jadi pada 15 Oktober, akan ada Festival LASQI antar kabupaten se-NTB. Ia meminta seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan menyaksikan acara tersebut.

"Semua kegiatan harus kita ikuti dan selesaikan. Di kabupaten ini kita dilahirkan dan dibesarkan. Lalu siapa lagi yang akan membesarkan kabupaten ini kalau bukan kita semua," kata bupati.

Kemudian pada malam hari ini, kegiatan akan dilanjutkan dengan acara peringatan maulid nabi. Dilanjutkan dengan seni qasidah, tilawatil Qur'an oleh qari'/qari'ah se-Loteng dan dakwah yang juga dipusatkan di kantor bupati.

"Berikutnya nanti tanggal 12 ada Expo Maiq Meres akan diadakan di Lapangan Muhajirin. Semua kita harus hadir!," pinta bupati.

Rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Loteng sendiri akan berakhir pada 29 Oktober. Selain beberapa kegiatan seperti yang sudah disebutkan, kegiatan lain seperti lomba dan pertandingan 15 cabang olahraga juga akan ikut menyemarakkan dan akan diikuti berbagai kalangan, mulai dari tingkat SD hingga umum.

"Kegiatan ini juga dalam rangka kita mencari bibit unggul di bidang olahraga. Ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap anak-anak kita. Karena merekalah kelak yang akan memimpin daerah kita tercinta ini," ujar bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama