747 orang dinyatakan lulus administrasi Panwascam - OPSINTB.com | News References -->

12/10/22

747 orang dinyatakan lulus administrasi Panwascam

747 orang dinyatakan lulus administrasi Panwascam

 
747 orang dinyatakan lulus administrasi Panwascam

OPSINTB.com - Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, melalui Pokja mengumumkan bagi pendaftar yang lolos administrasi, berhak lolos ke tahap selanjutnya yakni tes tulis dengan sistem Computer Asisted Test (CAT).

Ketua Pokja Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, Suaidi Mahsun mengatakan, terkait dengan pengumuman rekrutmen Panwascam, sesuai dengan juknis diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2022.

"Dinyatakan lulus administrasi itu sebanyak 747 orang dari 816 pendaftar. Tapi ada 4 orang yang tidak mengembalikan berkas dan 2 orang pendaftar tidak melengkapi, sehingga total pendaftar menjadi 810 orang," jelas Suaidi Mahsun, ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/10/2022).

Sehingga, lanjutnya, dari 810 tersebut terdapat 63 orang pendaftar tidak lulus administrasi, karena tak memenuhi syarat usia. 

"Sebanyak 63 orang pendaftar masih di bawah umur," pungkasnya.

Selanjutnya, masyarakat diberikan tenggang waktu untuk memberikan tanggapan atau masukan terhadap nama-nama yang telah dinyatakan lulus administrasi tersebut. Dari tanggal 12 hingga 18 Oktober 2022.

"Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti CAT yang akan digelar pada tanggal 14, 15 dan 16 Oktober 2022 di SMKN 1 Selong," jelasnya.

Namun, berdasarkan pertimbangan anggaran kemungkinan pelaksanaan Tes CAT akan dilaksanakan satu hari dengan 4 sesi. Antara tanggal 15 atau 16 Oktober mendatang, namun akan di konsultasikan dulu dengan pusat. 

Sementara itu, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mempersiapkan diri dengan datang lebih awal dengan membawa kartu tes dan KTP elektronik.

"Peserta tes CAT diwajibkan membawa kartu tes dan KTP elektronik," terangnya.

Ia menyampaikan, kartu tes tersebut sudah bisa diambil sampai hari Jumat mendatang, dan peserta menggunakan pakaian hitam putih pada tes di lokasi yang sudah disiapkan yaitu di Sekolah SMKN 1 Selong. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama