Gubernur NTB pastikan MXGP tahun depan digelar di Lantan 459 Internasional Motocross - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 28 Juni 2022

Gubernur NTB pastikan MXGP tahun depan digelar di Lantan 459 Internasional Motocross

Gubernur NTB pastikan MXGP tahun depan digelar di Lantan 459 Internasional Motocross

 
Gubernur NTB pastikan MXGP tahun depan digelar di Lantan 459 Internasional Motocross

OPSINTB.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah memastikan seri 13 Motor Cross Grand Prix (MXGP) Indonesia tahun depan akan digelar di Sirkuit Lantan 459 Internasional Motocross, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.

Kepastian itu disampaikan gubernur saat menemui rombongan Bupati Lombok Tengah di salah satu penginapan di Sumbawa pada Minggu (26/6/2022).

Gubernur mengatakan, Sirkuit Lantan 459 Internasional Motocross memiliki potensi besar untuk menggelar balapan kelas dunia itu. Akan tetapi, menurutnya masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi untuk memenuhi persyaratan sebagai penyelenggara MXGP. 

"Ada beberapa hal yang perlu dilengkapi untuk memenuhi persyaratan menjadi penyelenggara MXGP. Pemprov akan intervensi sirkuit itu," kata Gubernur. 

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mengatakan, Pemkab Lombok Tengah sudah mulai merencanakan Sirkuit Lantan 459 Internasional Motocross sebelum digelarnya even MXGP. Hanya saja, kata Bupati, pemkab akan mulai mengerjakan persyaratan pendukung sirkuit jika sudah menerima surat kepastian dari penyelenggara.

"Kalau sudah pasti tentu kami akan berbenah. Kami langsung kerjakan jika sudah menerima surat kepastian," jelas Bupati. 

Bupati menyebut, beberapa fasilitas sirkuit yang masih perlu diperbaiki seperti penambahan panjang lintasan dan mempertinggi table top. 

"Soal lahan kami tidak ada masalah, kami bisa nambah beberapa hektare lagi," sebutnya. 

Diketahui saat ini Sirkuit Lantan 459 Internasional Motocross digunakan oleh para croser pemula untuk melakukan latihan. Bahkan beberapa hari lalu sebelum MXGP Samota digelar, dua croser dunia asal Malaysia dan Thailand sempat menjajal sirkuit ini. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama