1.445 PPPK di Loteng terima SK dari bupati - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 11 Juni 2022

1.445 PPPK di Loteng terima SK dari bupati

1.445 PPPK di Loteng terima SK dari bupati

 
1.445 PPPK di Loteng terima SK dari bupati

OPSINTB.cim - Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menyerahkan SK kepada 1.445 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Jumat (10/6/2022).

Mereka yang menerima SK adalah para honorer yang sudah dinyatakan lulus tes PPPK tahap I dan tahap II. Semuanya merupakan guru honorer yang sudah lama mengabdi di SD dan SMP, baik negeri maupun swasta.

Bupati mengatakan, para honorer yang sudah dinyatakan lulus adalah murni hasil dari jerih payah dan pengabdian mereka sendiri.

"Kepada seluruh PPPK saya ucapkan apresiasi dan terimakasih yang seluas-luasnya dan saya sampaikan tidak ada orang yang ''bermain''. Kalau ada laporkan!," kata Bupati.

Bupati menambahkan, Lombok Tengah mendapat kuota terbanyak daripada daerah lain di NTB dalam proses penerimaan PPPK tahun ini. 

''Kami mendapat kuota terbanyak dari daerah lain di NTB. Jika kami ingin mendapat keuntungan, tentunya kami sudah dapat Rp 1,5 miliar jika per orang menyerahkan Rp 1 juta, tetapi ini adalah murni,'' imbuh Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah Lalu Wardihan Supriadi menerangkan, bagi yang sudah dinyatakan lulus akan segera menerima hak/gaji mereka mulai bulan depan. 

Bagi yang lulus seleksi tahap I sudah mulai menerima pada bulan Mei. Jumlahnya setara dengan golongan III/A atau setara S-1.

''Besarannya Rp 2,9 juta per bulan. Yang lulus tahap I sudah lebih dulu menerima karena SK mereka lebih dulu keluar,'' terang Lalu Wardihan.

Lanjutnya, masih ada sisa 441 orang honorer atau yang masih belum diangkat. Ia berharap pemerintah bisa mengambil kebijakan dengan melakukan seleksi lagi atau ada seleksi tahap III tahun ini. Dengan demikian seluruh sisa kursi bisa terisi.

"Saya ucapkan selamat kepada mereka. Mudah-mudahan menjadi inspirasi dan semangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan," harapnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama