Dikes Loteng terapkan pelayanan vaksinasi usai shalat tarawih berjamaah di masjid - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 21 April 2022

Dikes Loteng terapkan pelayanan vaksinasi usai shalat tarawih berjamaah di masjid

Dikes Loteng terapkan pelayanan vaksinasi usai shalat tarawih berjamaah di masjid

 
Dikes Loteng terapkan pelayanan vaksinasi usai shalat tarawih berjamaah di masjid

OPSINTB.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Tengah terus berupaya menggencarkan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Terbaru, Dikes Lombok Tengah menerapkan pelayanan vaksinasi bagi warga yang melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid-masjid yang ramai dikunjungi. Pelayanan dilakukan oleh tim vaksinasi dari puskesmas terdekat.

"Di masjid termasuk di tempat keramaian, termasuk di masjid yang ada kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadhan," kata Kepala Dikes Lombok Tengah, HM Suwardi di Praya, Kamis (21/4/2022).

Pelayanan vaksinasi dilakukan usai shalat tarawih berjamaah dilakukan. Untuk memperlancar kegiatan pelayanan vaksinasi, Dikes juga menggandeng pihak TNI-Polri. Tentunya dengan melibatkan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dari desa yang bersangkutan langsung dengan lokasi masjid tersebut.

"Tentunya untuk memperlancar kegiatan ada pihak dari TNI-Polri, dari desa, dan kader-kadernya," imbuh Suwardi.

Suwardi mengatakan, pihaknya juga merasa sangat terbantu dengan adanya program Safari Ramadhan, karena momen tersebut juga dimanfaatkan oleh pihak Dikes untuk melakukan pelayanan vaksinasi. Oleh pihak puskesmas kecamatan setempat, kata Suwardi, pos-pos vaksinasi sudah disiapkan dengan sebaik mungkin. Targetnya adalah para tamu undangan, anak yatim, guru ngaji, dan masyarakat sekitar.

"Jadi di Safari Ramadhan juga kami lakukan. Di sana posnya juga ada," beber Suwardi.

Sementara untuk di Pasar Jelojok, Desa Kopang, Kecamatan Kopang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap malam, Dikes tetap siap siaga. Bahkan setiap malam tim vaksinasi selalu ada di lokasi tersebut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama