Kebut pembangunan infrastruktur sambut MotoGP Mandalika 2022 - OPSINTB.com | News References -->

01/03/22

Kebut pembangunan infrastruktur sambut MotoGP Mandalika 2022

Kebut pembangunan infrastruktur sambut MotoGP Mandalika 2022

 
Kebut pembangunan infrastruktur sambut MotoGP Mandalika 2022

OPSINTB.com - Persiapan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 tidak terlepas dari kolaborasi antara Pemerintah Pusat bersama dengan Pemerintah Daerah. Hal ini menjadikan pembangunan infrastruktur di Provinsi NTB semakin dipercepat.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengatakan, pembangunan infrastruktur di NTB sangat cepat. Salah satunya dalam peningkatan kualitas dan kapasitas Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (Bizam), Terminal domestik dan internasional diperluas.

"Alhamdulillah kami sanggat bersyukur selaku pemerintah NTB, bahkan kecepatan pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat jauh lebih tinggi dari kesiapan kami untuk memanfaatkan dan memelihara infrastruktur tersebut," tutur Miq Gite saat memberikan statement dalam Konferensi Pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 secara virtual, Selasa (1/03/2022).

Sementara itu, Kementerian PUPR langsung memberikan dukungan pembangunan 17 km jalan bypass terdiri dari 2 jalur 4 lajur. Kementerian Pariwisata terkonsulidasi pelaku-pelaku pariwisata, persiapan hotel maupun restoran dan mengakomodasi untuk penonton- penonton yang akan hadir.

Ia juga menjabarkan kesiapan NTB dalam aspek kesehatan, dimana sampai saat ini cakupan vaksinasi Covid-19 terdiri dari dosis pertama sebanyak 93 persen dan dosis kedua sebanyak 73 persen. 

"InsyaAllah akan terus dilakukan akselerasi dengan adanya pembentukan tim vaksinasi ekstra dengan pembiayaan dari BNPB akan beroperasi full tanggal 1-11 Maret 2022 yang akan datang," pungkas Miq Gite.

Miq Giter berharap agar Provinsi NTB dapat terus berkolaborasi dengan lembaga kementerian, sehingga dapat menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

"Event MotoGP ini tidak bisa dilaksanakan oleh Pemprov NTB dan hanya dengan ITDC semata, tetapi Alhamdulillah sekali lagi terimakasih atas dukungan Kementerian Lembaga yang telah bekerja keras selama ini," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama