Pemprov NTB ingin masyarakat lokal ikut nonton MotoGP langsung di sirkuit - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 23 Februari 2022

Pemprov NTB ingin masyarakat lokal ikut nonton MotoGP langsung di sirkuit

Pemprov NTB ingin masyarakat lokal ikut nonton MotoGP langsung di sirkuit

 
Pemprov NTB ingin masyarakat lokal ikut nonton MotoGP di sirkuit

OPSINTB.com - Pemerintah Provinsi NTB akan melibatkan masyarakat lokal untuk menonton perhelatan event internasional MotoP 2022.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB diwakili Sekda, H Lalu Gita Ariadi pada rapat koordinasi (Rakor) Evaluasi Tes Pramusim MotoGP,  Selasa (22/2022) di Royal Box Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Provinsi NTB.

"Kita akan fokus untuk koordinasi dengan Kabupaten/Kota, lembaga vertikal, BUMN, komunitas dan seluruh komponen, agar masyarakat lokal juga bisa menonton MotoGP langsung di sirkuit," kata Miq Gitae sapaan Sekda di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, melalui video conference zoom.

Sebagai tuan rumah, keterlibatan penonton lokal ini penting. Sehingga masyarakat NTB dapat melihat langsung event internasional di rumahnya sendiri.

Selain itu, lanjut Miq Gite bahwa masyarakat NTB yang berada di luar daerah, juga akan diundang untuk segera memesan tiket dan menyaksikan perhelatan MotoGP pada Maret mendatang.

Dijelaskan juga oleh Sekda, bahwa akan memastikan implementasikan Pergub Nomor 9 tahun 2022 tentang tarif hotel dan hunian akan terus dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar Pemprov NTB dan ITDC membuat strategis untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus di NTB.

Seperti potongan harga untuk penonton lokal dan melibatkan masyarakat NTB pada saat awal perhelatan MotoGP tanggal 18 Maret 2022 mendatang.

"Pak Gubernur, Sekda, ITDC maupun Pemda dan dibantu TNI/Pokri,,harus sinergi untuk segera berkoordinasi mengakomodir penonton di NTB," Luhut.

Termasuk untuk semua Kementian, Pemprov. NTB, Kabupaten Kota memasifkan publikasi pelaksanaan balapan motoGP pada Maret nanti.

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menambahkan bahwa pengerjaan infrastruktur dan fasilitas pendukung terus dilaksanakan.

Begitupun pengerjaan aspal ulang pada tikungan 17 dan 15 yang mengelupas, sedang dikerjakam. 

"Sebelum pelaksanaan MotoGP, fasilitas pendukung utama akan rampung," tutupnya.

Turut hadir dalam daring tersebut, MenparEkraf, Panglima TNI, Mendagri, Menkumham, Menkominfoi Menkop dan UMKM, Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Kapolri dan sejumlah kementerian lembaga terkait. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama