Festival Kite Surfing siap sambut Hari Jadi Lombok Timur ke-126 - OPSINTB.com | News References -->

25/08/21

Festival Kite Surfing siap sambut Hari Jadi Lombok Timur ke-126

Festival Kite Surfing siap sambut Hari Jadi Lombok Timur ke-126

 
Festival Kite Surfing siap sambut Hari Jadi Lombok Timur ke 126

OPSINTB.com - Kaliantan Kite Surfing Festival akan digelar pada 27 Agustus 2021 di Pantai Kaliantan, Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Lombok Timur ke-126.

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur telah menyiapkan 10 Kiters yang akan melakukan Selancar layang dan 6 orang paramotor akan terbang dari Bukit Kaliantan menuju lokasi untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Tentu aksi mereka akan semakin seru dan menegangkan ketika penonton bisa menyaksikannya langsung ke lokasi Selancar, tetapi teknis kegiatan Kitesurfing di tengah pandemi Covid-19, akan disaksikan melalui saluran internet atau Live Streaming di Chanel Youtube BPPD Lotim Official dan disiarkan oleh Selaparang TV.

Sedangkan untuk para tamu undangan yang lain, dapat mengikuti pembukaan acara melalui daring Live Zoom.
"Ini adalah event langka dan menantang bagi peserta kiter yang berasal dari luar negeri (Bule) yang masih tinggal di Lombok siap melakukan aksinya," Kata PIC Kaliantan Kite Surfing, Busran Ekamayadi, Rabu, (25/8/2021). 

Lebih lanjut, kata dia, BPPD Lotim akan mengajukan proposal ke kementerian agar Festival Kite Surfing di Lombok Timur bisa masuk menjadi Event Nasional.

Karena Pantai Kaliantan merupakan salah satu lokasi terbaik di indonesia sebagai tempat melakukan Selancar Layang dengan kekuatan angin yang sangat mendukung.

Sementara itu, Ketua BPPD Lotim, Muhammad Nursandi berharap kegiatan itu dapat berjalan lancar dan mengingat kondisi pandemi masih terjadi tentu akan memiliki banyak keterbatasan dalam menggelar event. 

"Meski demikian, tidak menyurutkan semangat kawan-kawan di BPPD untuk melakukan upaya semaksimal mungkin meskipun penuh dengan keterbatasan, untuk itulah diharapkan dukungan semua pihak untuk mensukseskannya," ucap Nursandi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama