Diduga hina Palestina, pelaku asal Gerung diringkus Polisi - OPSINTB.com | News References -->

16/05/21

Diduga hina Palestina, pelaku asal Gerung diringkus Polisi

Diduga hina Palestina, pelaku asal Gerung diringkus Polisi

 
Diduga hina Palestina, pelaku asal Gerung Lombok diringkus Polisi

OPSINTB.com - Seorang laki-laki berinisial HL (23), diamankan karena diduga memposting konten bernada penghinaan di media sosial (medsos).

Kapolres Lombok Barat melalui Kasubbag Humas, AKP Agus Pujianto mengatakan, karena akun medsos tersebut meresahkan dan viral, selanjutnya pelaku diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Gerung, Sabtu (15/5/2021).

"Pelaku yang seorang cleaning servis asal Kecamatan Gerung itu selanjutnya dibawa ke Polres Lobar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Kasubbag menjelaskan, pembuatan Konten penghinaan tersebut dibuat, Sabtu (15/5/2021) pada pukul 07.00 wita di Mataram. Kemudian HL memposting konten video tersebut melalui akun medsos miliknya.

"Konten video yang dibuat pelaku dianggap bernada penghinaan terhadap Palestina. Pelaku memposting video itu melalui HP pribadinya, di akun medsos miliknya," terang Kasubbag.

Adapun akun yang digunakan di medsos dengan diiringi musik Tik Tok dengan menyatakan Palestina dengan ujaran yang tidak pantas.

"Menurut pengakuan pelaku, motif dibuat konten itu untuk iseng mengisi waktu luang," bebernya.

Agus menghimbau agar masyarakat tetap tenang, karena kasus ini telah ditangani oleh pihak Kepolisian, dan kini masih dalam penyelidikan Polres Lombok Barat.

"Kasusnya sudah kami tangani, dan sedang didalami, sehingga dihimbau kepada Masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat yang kondusif ini," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama