Diduga depresi, bule Jerman gantung diri di Kuta Lombok - OPSINTB.com | News References -->

25/05/21

Diduga depresi, bule Jerman gantung diri di Kuta Lombok

Diduga depresi, bule Jerman gantung diri di Kuta Lombok

 
Diduga depresi, bule Jerman gantung diri di Kuta Lombok

OPSINTB.com - Seorang bule berkebangsaan Jerman, Elisa Henriette (31) ditemukan sudah tidak bernyawa dengan cara gantung diri di Guest House Batu Bambu, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (24/5/2021).

Kapolres Lombok Tengah Polda NTB, AKBP Esty Setyo Nugroho mengungkapkan, kasus bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 20.10 wita. 

"Kasus ini pertamakali diketahui oleh rekan korban atas nama Johanna, WNA Jerman dan Julia berkebangsaan Austria," tutur Kapolres, Selasa (25/5/2021).

Kedua rekan korban kemudian berusaha memberikan pertolongan dengan memutus tali yang menjerat leher korban serta memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Kuta, korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, aparat Kepolisian Polsek Kuta langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan kasus bunuh diri itu, dan langsung mengamankan TKP, mengamankan barang bukti dan saksi-saksi serta berkoordinasi dengan Puskesmas Kuta untuk melakukan evakuasi korban menuju RS Bhayangkara Mataram.

Berdasarkan keterangan para saksi, lanjut Kapolres, bahwa korban pernah menceritakan dirinya mengalami depresi dikarenakan masalah ekonomi dan masalah hubungan asmara dengan tunangannya.

"Berdasarkan keterangan yang ada, korban ini adalah pemilik Guest House Batu Bambu dan sudah tinggal selama kurang lebih 7 tahun di Kuta," imbuh Kapolres.

Sementara itu, tunangan korban yang diketahui bernama Steven Andrew Moloney serta Manager Guest Houst milik korban, Muclas hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan lantaran masih trauma atas tragedi maut itu.

Saat ini korban telah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram oleh petugas Puskesmas Kuta dengan pengawalan ketat Polsek Kuta. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama