Sukiman siapkan Desa Kumbang juara Nasional - OPSINTB.com | News References -->

28/04/21

Sukiman siapkan Desa Kumbang juara Nasional

Sukiman siapkan Desa Kumbang juara Nasional

 
Sukiman siapkan Desa Kumbang juara Nasional

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menerima kunjungan kerja Komisi Informasi Provinsi NTB di ruang rapat Bupati, Rabu (28/04/2021). 

Kunjungan kerja tersebut terkait memaksimalkan potensi Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, yang terpilih mewakili Provinsi NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat Nasional.

"Terpilihnya Desa Kumbang sebagai perwakilan NTB dalam Lomba Desa Benderang Informasi tingkat Nasional, merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Lombok Timur," ungkap Bupati.

Karenanya Bupati berkomitmen akan memaksimalkan pengembangan potensi Desa Kumbang agar bisa memenuhi kriteria pemenang lomba.

Bupati menyatakan akan menerapkan upaya yang sama ketika mempersiapkan Kembang Kuning sebagai desa wisata beberapa waktu lalu.  Desa Kembang Kuning berhasil meraih juara 1 lomba desa wisata tingkat Nasional tahun 2019 lalu. 

"Pencapaian tersebut tidak lepas dari ikhtiar seluruh OPD terkait dalam memaksimalkan fasilitas hingga mencapai target sebagai desa wisata terbaik," kata Bupati.

Mempersiapkan desa Kumbang, Bupati menginstruksikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lombok Timur untuk membantu memfasilitasi pengembangan Desa Kumbang.

"Kami juga berharap Dinas Kominfo Provinsi dapat membuat MoU dengan Pemerintah Daerah, untuk mempermudah dan meningkatkan kerja sama. Hal ini penting untuk keterbukaan informasi," pungkas Sukiman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama