Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI kunjungi Diskominfotik NTB - OPSINTB.com | News References -->

Monday, March 29, 2021

Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI kunjungi Diskominfotik NTB

Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI kunjungi Diskominfotik NTB

 
Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI kunjungi Diskominfotik NTB

OPSINTB.com - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi menerima kunjungan lapangan Tim Bappenas RI, untuk melihat langsung program NTB dalam Open Government Partnership (OGP) Local di NTB, Senin (29/3/2021) di ruangan PPID Diskominfotik Provinsi NTB.

Direktur Aparatur Negara Bappenas RI, Prahesti Pandawangi menjelaskan, kunjungannya ke NTB untuk melihat langsung sejauh mana persiapan Pemrov. NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti program OGP. 

"Kami sedang mendukung dan mensuport untuk pelaksanaan OGP ini," kata Hesty.

Dalam kunjungannya tersebut, Ia menilai Desk Layanan NTB Care dan Satu Data NTB sudah bagus. Tetapi harus dibuatkan secara detail dan lengkap serta semenarik mungkin agar publik bisa lebih mudah dan tertarik untuk bisa mengaksesnya.

"Desknya udah bagus, tinggal dilengkapi saja," pesannya.

Sementara itu Kadiskominfotik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi mengaku bahwa Pemprov NTB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

"Intinya bagaimana memajukan OGP di tingkat lokal dan mentransformasi cara pemerintahan melayani warganya," ungkap Gede.

Salah satu bentuknya adalah melalui kanal informasi dengan platform digital. Tentunya yang dapat memberikan hak akses langsung agar mudah dilihat publik.

"NTB Care dan NTB Satu Data memuat data dan pengaduan masyarakat NTB, di samping informasi lainnya," paparnya.

Usai kegiatan, tim Bappenas melanjutkan kunjungan ke desa Barabali Lombok Tengah, untuk melihat layanan keterbukaan informasi pada Desa Benderang Informasi Publik dan Revitalisasi Posyandu Keluarga.

Kegiatan ini merupakan rangakian dari kunjungan Tim Bappenas, Kemendagri RI dan sejumlah lembaga untuk memperkuat penerapan program OGP di Provinsi NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama