Bupati beri target, tahun 2021 PAD Lotim harus naik - OPSINTB.com | News References -->

17/09/20

Bupati beri target, tahun 2021 PAD Lotim harus naik

Bupati beri target, tahun 2021 PAD Lotim harus naik

Bupati beri target, tahun 2021 PAD Lotim harus naik

OPSINTB.com - Lombok Timur memiliki potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat besar, akan tetapi belum dapat dioptimalkan. Karenanya, menyamakan persepsi dilakukan Ekspose Potensi PAD Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini berlangsung, Kamis 17/09/2020 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Lombok Timur.

Ekspose ini diharapkan pula menjadi bahan masukan dan pertimbangan menentukan target penerimaan PAD pada 2021 mendatang. Kegiatan tersebut juga menjadi evaluasi dan identifikasi berbagai kendala yang ada untuk medapatkan solusinya.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan itu menegaskan agar pada 2021 mendatang PAD Lombok Timur meningkat. Hal itu didasarkan besarnya potensi yang dimiliki daerah ini.

"Paparan Tim Ekonomi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menjadi informasi awal untuk dievaluasi dan dikaji guna menetapkan target PAD ke depan. Target tersebut tentunya harus diikuti ikhtiar untuk realisasinya," ungkapnya.

Bupati tidak menafikan keseriusan OPD mencapai target, akan tetapi diakui upaya tersebut belum optimal. Karenanya minimal di penghujung tahun 2020 ini PAD dapat dioptimalkan.

Bupati meminta kepada Komite Investasi dan Tim Ekonomi Pemerintah Daerah menetapkan target minimal untuk diajukan kepada Pimpinan OPD. "Pimpinan OPD harus berkomitmen untuk mencapai target tersebut. Bila Pimpinan OPD tidak menyanggupi, pimpinan OPD silahkan mengundurkan diri," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut 18 pimpinan OPD hadir mempresentasikan kondisi PAD masing-masing sebagai informasi awal bagi Komite Investasi. Sampai 31 Agustus realiasi PAD Lombok Timur mencapai Rp 197,7 milyar atau 61,22% dari target Rp 332,9 milyar. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama