Team PUMA Polres Lotim Siap Berantas Kriminal - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 02 Juni 2020

Team PUMA Polres Lotim Siap Berantas Kriminal

Team PUMA Polres Lotim Siap Berantas Kriminal

Launching tim puma polres lotim

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH telah melaunching Team Puma Polres Lotim, Selasa 2/6/2020.

Acara launching yang bertempat di Lapangan Apel Polres Lotim itu sekaligus dirangkai dengan Apel Tanggap Darurat Bencana dan dilanjutkan dengan giat Streching.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy, Kapolres Lotim, Dandim 1615, Sekda lotim, Wakapolres, PJU Polres Lotim, Kepala Basarnas, Kasat PolPP, Kepala BPBD dan Kapolsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati atas langkah-langkah proaktif dan cekatan sehingga sangat membantu Polres Lotim dalam menjaga situasi yang kondusif.

Terkait Team Puma, jelasnya, Kapolda NTB telah membentuk team Puma tingkat Polda. Karena mendapat apresiasi masyarakat sehingga Forkopimda Lotim berinisiatif membentuk team yang sama.

"Dasar pembentukan Team Puma adalah sesuai dengan tugas kepolisian yakni pelindung penganyom dan penegakan hukum," kata Kapolres.

Team Puma juga diharapkan mampu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat di Lotim untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman. Sehingga, Team Puma harus dapat bertindak tegas namun humanis dengan kecepatan dan kesiap siagaan.

Selain itu, lanjutnya, Team Puma juga dibentuk dengan tujuan penangan kegiatan sosial dan tindakan atau pun perbuatan yang harus ditertibkan apabila ada permasalahan yang sifatnya besar.

"Selain itu juga bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan moral team juga bisa memberikan bantuan maupun motifasi kepada masyarakat setempat," jelas Kapoles.

Team Puma Polres Lotim terdiri dari 80 anggota. Team dilengkapi dengan senjata api, topi dan rompi anti peluru serta 20 unit kendaraan roda dua.

Selain melauncing Team Puma, Kapolres Lotim juga juga melauncing Team Tanggap Darurat Polres Lotim. Langkah ini merupakan inisiatif bersama Dandim 1615/Lotim. Dengan situasi saat ini seperti orang tenggelam dan bencana alam, sehingga memerlukan tim yang bisa berkolaborasi.

"Agar masyarakat tetap bisa saling tolong menolong dalam mengatasi musibah, seperti covid-19," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Lotim agar selalu waspada terhadap segala tindak kriminal. Selain itu, dia juga menghimbau, terutama di musim penghujan seperti saat ini, agar mengantisipasi dampaknya seperti banjir. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama