Tak Sanggup Berobat, Bayi Hidrosefalus di Sambelia Butuh Pertolongan - OPSINTB.com | News References -->

Friday, June 19, 2020

Tak Sanggup Berobat, Bayi Hidrosefalus di Sambelia Butuh Pertolongan

Tak Sanggup Berobat, Bayi Hidrosefalus di Sambelia Butuh Pertolongan

Tak Sanggup Berobat, Bayi Hidrosefalus di Sambelia Butuh Pertolongan

OPSINTB.com - Sungguh malang nasib Bayu. Di usianya yang masih 10 bulan, bayi laki-laki asal Dusun Embung Desa Belanting Kecamatan Sambelia ini harus berjuang melawan penyakit hidrosefalus.

Orang tua bayu, Ahmad Bolang menuturkan, pembengkakan kepala pada anaknya terjadi sejak berumur 3 bulan. Dan kini semakin membesar.

Tetapi Bolang dan isterinya, Mulyani hanya bisa pasrah melihat kondisi anak kesayangannya itu. Tak bisa berbuat banyak. Saat ini Bayu hanya dirawat di rumah, karena tidak ada biaya berobat.

"Kami pernah bawah Bayu ke RSUD R Suedjono Selong, tapi pihak dokter di rumah sakit menyuruh kami ke Rumah Sakit Provinsi atau ke Denpasar, tapi karena tidak ada biaya terpaksa kami rawat dia di rumah," tutur Bolang, Jumat 19/06/2020.

Sementara itu, Sarifuddin yang juga sering membantu keluarga Ahmad Bolang dalam mengurus perawatan Bayu menyampaikan, banyak upaya telah dilakukan untuk membantu kesembuhan Bayu. Namun belum ada hasil.

Bahkan, Sarifuddin pernah mengajukan bantuan penangan perawatan kepada Dinas Sosial tapi sampai saat ini tidak ada respons.

"Kita juga pernah ke Baznas Kabupaten Lombok Timur, kami hanya mendapatkan bantuan Rp 300 ribu dan itu pun belum cukup untuk perawatan di Rumah Sakit," tuturnya.

Untuk itu, Sarifuddin mewakili keluarga Bayu berhatap agar Pemkab Lombok Timur maupun Pemprov NTB atau pihak lain bisa membantu proses pengobatan Bayu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama