Ini Persiapan Desa Kembang Kuning dalam Menghadapi Lomba Kampung Sehat - OPSINTB.com | News References -->

20/06/20

Ini Persiapan Desa Kembang Kuning dalam Menghadapi Lomba Kampung Sehat

Ini Persiapan Desa Kembang Kuning dalam Menghadapi Lomba Kampung Sehat


OPSINTB.com - Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB telah dimulai sejak hari Jumat  19/6/2020 kemarin.

Dan, Polres Lombok Timur menyiapkan 61 Desa untuk diikut sertakan dalam Perlombaan, salah satunya yakni  Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur.

Banyak hal yang dipersiapkan oleh Pemdes Kembang Kuning untuk mengikuti perlomaan Kampung Sehat, salah satunya ialah dalam bidang kesehatan.

Kepala Desa Kembang Kuning, H Lalu Sujian mengatakan, khusus untuk bidang kesehatan, Pemdes telah melakukan sejumlah himbauan kepada masyarakat terkait dengan Pola Hidup Sehat, membuat Pos penanganan Covid-19, menaruh tempat cuci tangan di sejumlah titik di setempat, menyediakan tempat pembuangan sampah, membagikan masker, membagikan susu kepada ibu hamil, serta memberikan vitamin. Semua itu dilakukan agar kesehatan masyarakat Desa Kembang Kuning tetap terjaga.

"Terlebih lagi kita masih dalam masa pandemi covid-19, tentu saja kesemuanya itu kami lakukan secara bersama-sama Dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Staf Desa Kembang Kuning," terang Sujian, Sabtu 20/6/2020.

Lanjutnya, Pemdes Kembang Kuning dan seluruh masyarakat sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lombok Timur berdasarkan Perintah dari Polda NTB, dengan adanya Perlombaan Kampung Sehat ini. "Kami bisa belajar lebih jauh lagi bagaimana berpola hidup sehat," pungkasnya.

Senada dengan kepala desa, Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kuning, Bripka L Eka Wahyudi Saputra menyatakan setiap persiapan dan aksi yang dilakukan oleh Pemdes setempat tetap dikomunikasikan serta dikoordinasikan, dengan harapan setiap program Pemdes dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap jal ini dapat terlaksana secara berkesinambungan dan saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kuning siap mendukung kebijakan Pemdes selama itu baik dan bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama