Hari Ini, Polsek Terara Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 02 Juni 2020

Hari Ini, Polsek Terara Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri

Hari Ini, Polsek Terara Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri

Hari Ini, Polsek Terara Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri

OPSINTB.com - Bantuan beras dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur sudah berjalan 6 hari, tepatnya sejak 28 Mei 2020 lalu.

"Bantuan berupa beras tersebut akan disalurkan secara merata di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Lombok Timur," kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Selasa 2/6/2020.

Sementara, untuknmasyarajat penerimba natuan beras sudah dilakukan pendataan oleh Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas setempat.

Dan hari ini, Selasa, Kapolsek Terara, Ps Kanit IK Polsek Terara, Ps Kanit Binmas Polsek Terara dan Bhabinkamtibmas Desa Embung Raja melakukan pendistribusian bantuan sosial berupa beras ini kepada warga Desa Embung Raja Kecamatan Terara.

Warga penerima manfaat di Desa Embung Raja sudah didata oleh Bhabinkamtibmas setempat, dimanayang bersangkutan merupakan orang tua jompo dan layak mendapatkan bantuan beras.

"Tentunya dalam kegiatan pendistribusian ini Bhabinkamtibmas tetap memperhatikan protokol keamanan dalam berinteraksi dengan masyarakat," kata Kapolres.

Selain mendistribusikan bantuan sosial ini, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas juga selalu menghimbau masyarakat terkait dengan pola hidup sehat, tetap terapkan sosial distancing atau jaga jarak satu sama lain. Dan, apabila beraktifitas di luar rumah tetap gunakan masker, cuci tangan menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika idak ada kegiatan penting.

Dengan adanya bantuan beras dari Mabes Polri tersebut, Kapolres berharap agar masyarakat merasa terbantu dan merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka dalam situasi apapun. Bukan hanya dalam bidang keamanan saja akan tetapi masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam hal kemanusiaan demi kemaslahatan umat.

"Sehingga hubungan antara Polri dengan masyarakat setempat dapat terjalin dengan baik dan lebih harmonis demi mewujudkan NKRI yang damai," pungkasnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama