Segera Launcing, Tim Puma Polres Lotim Siap Berantas Kejahatan - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 30 Mei 2020

Segera Launcing, Tim Puma Polres Lotim Siap Berantas Kejahatan

Segera Launcing, Tim Puma Polres Lotim Siap Berantas Kejahatan

Segera Launcing, Tim Puma Polres Lotim Siap Berantas Kejahatan

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH meninjau kesiapan dan perlengkapan Tim Puma Polres Lotim.

"Hari Selasa (2/6) nanti kami (Polres Lotim, red) akan launching Tim Puma. Saat ini kami sedang lakukan persiapkan," kata Kapolres, Sabtu 30/5/2020.

Kata dia, Tim Puma dibentuk oleh Polres Lombok Timur berdasarkan surat perintah Polda NTB, dimana Polda NTB sebelumnya telah membentuk tim serupa.

Nantinya, lanjut Kapolres, Tim Puma Polres Lotim bertugas untuk memberantas tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Dengan adanya Tim Puma ini, kami berharap tindakan kriminal di Lotim bisa diberantas, sesuai namanya Puma (Singa Gunung, red). Dan kami yakin itu bisa," kata Kapolres.

Untuk mendukung kelancaran tugas Tim Puma Polres Lotim, anggota akan dilengkapi dengan 20 unit kendaran R2, R4, pelindung keamanan, termasuk senjata api dan rompi anti peluru.

"Jumlah Tim Puma Pokres Lotim sebanyak 80 personil, yakni dari anggota Reskrim dan Shabara," jelasnya.

Selain itu, jelas Tunggul, Tim Puma Polres Lotim juga akan bergerak pada bidang sosial kemanusiaan. Siap terjun ke lokasi apabila terjadi bencana, mengantar bantuan dan sosial kemanusiaan lainnya. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama