Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berakhir, Gani Dapat Hadiah Peluru - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 09 Mei 2020

Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berakhir, Gani Dapat Hadiah Peluru

Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berakhir, Gani Dapat Hadiah Peluru

Sayembara Polres Lombok Timur Tangkap Tahanan Kabur Berakhir, Gani Dapat Hadiah Peluru

OPSINTB.com - Setelah kabur dari Rusunawa Labuhan Lombok beberapa hari lalu, Polres Lombok Timur berhasil menangkap kembali Abdul Gani, tersangka pengedar narkoba sekaligus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19.

Tersangka asal Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur itu diamankan di salah satu rumah temanya di Desa Tebaban Barat, Kecamatan Suralaga, Jumat 08/5/2020 sekitar pukul 21.15 wita.

Saat diamankan, tersangka berusaha melawan petugas. Tak mau mengambil resiko, petugas akhirnya menghadiahi timah panas tepat ke arah betis kanan tersangka.

"Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan tersangka," kata Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatriyo SIK pada acara konfrensi pers, Sabtu 9/5/2020.

Sebelum diamankan, tutur Tunggul, hari Senin 04/5/2020 sekitar pukul 23.00 wita, Gani kabur dari Rusunawa Labuhan Lombok (rumah karantina covid-19) dengan cara merusak ventilasi ruangan isolasi di lantai 5. Kemudian tersangka kabur menuju Pasar Labuhan Lombok, setelah sampai di Pasar Labuhan Lombok Gani dijemput oleh rekannya.

"Selama pelarian, tersangka berpindah-pindah tempat antara lain di Kecamatan Aikmel, Kecamatan Suralaga dan Kecamatan Suela," jelas Tunggul.

Saat tersangka melarikan diri, informasinya langsung beredar luas terutama di media sosial dan menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat. Terlebih di masa pandemi corona, apalagi status tersangka yakni PDP covid-19. Bahkan Kapolres Lombok Timur sempat membuat sayembara, akan memberi hadiah bagi siapa saja yang berhasil menemukan atau menangkap tersangka.

Namun sayembara telah berakhir. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Lombok Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Rencana Tindakan Lanjut (RTL), pihak Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur untuk dilakukan test swab covid-19. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama