Polres Lotim Mulai Distribusi Bantuan Beras dari Mabes Polri - OPSINTB.com | News References -->

29/05/20

Polres Lotim Mulai Distribusi Bantuan Beras dari Mabes Polri

Polres Lotim Mulai Distribusi Bantuan Beras dari Mabes Polri

Bantuan beras polres lotim

OPSINTB.com - Bantuan beras dari Mabes Polri mulai didistribusikan Polres Lombok Timur (Lotim) kepada masyarakat penerima manfaat, yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Lotim. Kegiatan pendistribusian bantuan beras yang dilakukan Polri ini tidak lain bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi warga masyarakat yang terdampak covid-19 pada masa pandemik ini.

"Bantuan tersebut serentak didistribusikan oleh Polri di setiap daerah di wilayah Indonesia," kata Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat 29/5/2020.

Kata dia, bantuan berupa beras ini diberikan kepada masyarakat yang memang telah terdata oleh Bhabinkamtibmas sebagai warga penerima manfaat di setiap kecamatan yang dimaksud. Dan, hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Bakti Sosial Polri.

"Pendistribusian bantuan beras ini kita prioritaskan diberikan kepada warga masyarakat Lotim yang kurang mampu dan yang terdampak oleh Wabah covid-19 dan tentunya telah terdata oleh Anggota sebagai warga masyarakat penerima manfaat," jelas Kapolres.

Selain itu, bantuan beras ini juga didistribusikan kepada warga yang belum tercover oleh bantuan sosial dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat. "Dan memang keadaannya juga sangat membutuhkan sehingga sesuai dengan harapan kita bersama bahwa bantuan ini dipastikan benar-benar tepat sasaran," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Kapolres secara tegas memerintahkan kepada seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di lapangan agar melakukan pendistribusian bantuan ini dengan maksimal.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan ini adalah bentuk bantuan sosial kemanusiaan, saya sangat berharap agar semua personil yang bertugas dapat bekerja dengan maksimal, serius, ikhlas, dan tanpa pamrih," tukasnya.

Di wilayah hukum Polres Lotim sendiri, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap selama tiga bulan dan jumlah keseluruhan beras yang akan didistribusikan kepada warga masyarakat sebanyak 10 ton.

Ada pun pendistribusian bantuan beras yang akan disalurkan pada tahap pertama di bulan ini sebanyak 3.3 ton dan sisanya dengan jumlah 6,7 ton selanjutnya akan didistribusikan pada tahap kedua dan tiga.

"Hari ini saya perintahkan kepada seluruh Kapolsek dan anggota yang bertugas supaya beras bantuan dengan jumlah 3,3  ton yang diserahkan ke 21 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur ini sudah bisa seluruhnya tersalurkan sekaligus diterima warga masyarakat terdata penerima manfaat," tegasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama