DPRD Sumbawa Distribusi APD untuk Tim Medis dan Relawan Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Friday, May 8, 2020

DPRD Sumbawa Distribusi APD untuk Tim Medis dan Relawan Covid-19

DPRD Sumbawa Distribusi APD untuk Tim Medis dan Relawan Covid-19

DPRD Sumbawa Distribusi APD untuk Tim Medis dan Relawan Covid-19

OPSINTB.com - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, hari ini Jumat 8/5/2020, serempak turun lapangan ke semua Puskesmas dan beberapa Posko Penanganan Covid-19. Wilayah kunjungan dibagi bedasarkan zona atau dapil masing-masing anggota DPRD.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari beberapa masukan yang diterima dan diserap oleh anggota dewan pada kegiatan Road Show bulan April Lalu.

Ada pun agenda yang dikerjakan hari ini (8/5), yakni pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan yang bertugas di posko-posko penanganan covid-19.

Muhammad Faisal S AP, Koordinator Zona 3 mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian DPRD Kabupten Sumbawa dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kegiatan diawali dari Puskesmas Maronge sampai dengan Posko Perbatasan di ujung Kecamatan Tarano.

"Apa yang kami bawa hari ini adalah hasil masukan dari semua kecamatan dan posko yang ada di wilayah Zona Timur," jelas Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini.

Dan secara keseluruhan, lanjutnya, tim medis dan relawan yang telah dikunjungi merasa terbantu dengan adanya pembagian APD dari pihak DPRD Sumbawa ini.

Untuk itu, Faisal berharap kepada pihak kecamatan, puskesmas dan posko-posko agar selalu komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna penanganan penyebarannya agar virus covid-19 segera berlalu. "Sehingga pemerintah dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan dan tim gugus covid-19 mulai dari tingkat kapubaten hingga desa, karena telah bekerja maksimal dalam memerangi virus mematikan ini.

"Kami atas nama Lembaga DPRD Kabupten Sumbawa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja samanya selama ini dalam memerangi wabah covid-19," kata Faisal.

Tak lupa, politisi santun itu juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka penangan dan pencegahan covid-19. "Tetap menjaga diri, keluarga dan lingkungan masing-masing," tambahnya. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama