Pasin Positif Corona di NTB Bertambah 11 Orang, Didominasi Kota Mataram - OPSINTB.com | News References -->

Friday, April 10, 2020

Pasin Positif Corona di NTB Bertambah 11 Orang, Didominasi Kota Mataram

Pasin Positif Corona di NTB Bertambah 11 Orang, Didominasi Kota Mataram

Pasin Positif Corona di NTB Bertambah 11 Orang, Didominasi Kota Mataram

OPSINTB.com - Pemerintah Provinsi NTB mengumumkan, Kamis 9/4/2020, jumlah pasien positif virus corona di NTB bertambah 11 orang.

"Berdasarkan hasil test swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, bahwa pada hari ini Kamis tanggal 9 April 2020, kami telah menerima konfirmasi 11 PDP positif Covid-19," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi.

Ada pun 11 tambahan pasien positif corona didominasi pasien asal Kota Mataram, yakni pasien inisial FBM (38) perempuan, RM (68) laki-laki, MA (51) laki-laki, SL (59) perempuan, KP (54) perempuan, YRW (55) laki-laki, MZ (40) laki-laki, dan D (53) laki-laki.

Sementara 3 pasien positif lainnya yakni N (65) laki-laki asal Lombok Utara, LAB (54) laki-laki Lombok Barat, dan AS (47) laki-laki Lombok Barat.

Lanjutnya, dengan adanya tambahan 11 kasus terkonfirmasi tersebut, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai pengumuman ini disampaikan, yakni sebanyak 21 orang. Dua orang meninggal dunia. Dua orang telah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing. "Sedangkan 17 orang masih dalam perawatan dengan kondisi klinis semakin membaik, menunggu hasil tes negatif dua kali untuk bisa dipulangkan," imbuhnya.

Kata Lalu Gita Ariadi, hingga pengumunan ini dikeluarkan, jumlah pasien dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 112 orang. 44 PDP masih dalam status pengawasan, sedangkan 68 PDP dinyatakan selesai dalam pengawasan/sembuh. Jumlah PDP yang meninggal sebanyak 9 orang, terdiri dari dua orang positif covid-19 dan tujuh orang negatif.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.315 orang. 1.797 orang masih dalam pemantauan dan sisanya 1.518 orang dinyatakan selesai dalam pemantauan.

Meski adanya penambahan jumlah kasus positif corona di NTB, Gita Ariadi berharap agar semua lapisan masyarakat tetap tenang.

"Sebab, keberhasilan pencegahan penularan Covid-19 sangat bergantung dari kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, memakai masker jika terpaksa keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik sesering mungkin terutama sebelum makan atau menyentuh wadah makanan, dan menjaga jarak jika berkomunikasi minimal dua meter," kata Sekretaris Provinsi NTB itu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama