Pendamping Baru PKH Lombok Timur Siap Emban Tugas - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 09 Maret 2020

Pendamping Baru PKH Lombok Timur Siap Emban Tugas

Pendamping Baru PKH Lombok Timur Siap Emban Tugas

Pendamping Baru PKH Lombok Timur Siap Emban Tugas

OPSINTB.com - Program Keluarga Harapan (PKH) terus mendapat atensi dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Begitu juga dari semua lapisan masyarakat, terutama oleh KPM PKH Kabupaten Lombok Timur.

PKH sebagai salah satu dari beberapa progeram di bawah Kemensos RI dinilai memiliki dampak nyata bagi masyarakat miskin. Baik itu dari segi pendidikan, kesehatan dan Lansia.

"Lombok Timur sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak dari Kabupaten/Kota di NTB, tentu PKH banyak memberikan kontribusi besar bagi masyarakat kurang mampu," kata Muh Fahrurrozi, mantan Aktivis PMII yang sekarang bergabung di PKH, Senin 09/03/2020.

Tak hanya itu, KPM PKH juga dipastikan dapat mengakses bantuan sosial yang lain dari progran pemerintah Pusat dan Daerah.

Untuk diketahui, lanjutnya, SDM atau Pendamping PKH yang dinyatakan lulus setelah mengikuti tahapan seleksi tahun 2020, Lombok Timur mendapat kuota hanya 6 orang dan sudah mendapat Bimtek di Mataram. SDM PKH yang baru selesai Bimtak menunjukkan eksistensi bekerja dan profesional tanpa ada disparitas kepada anggota KPM, supaya Lombok Timur dapat berkontribusi sesuai target Nasional yakni 10 Juta KPM.

Oji panggilan akrabnya, berharap agar SDM PKH yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan konsisten di wilayah KPM binaannya masing-masing. "Sebagi pendatang baru kami berharap bisa mendapat bimbingan dari Koordinator Kabupaten yang hebat," imbuhnya.

Sebab, kata dia, barometer keberhasilan yang utama bagi pendamping bisa mengejar target Graduasi 1 atau 2 untuk masing-masing KPM. "Itu bisa dicapai jika dikerjakan dengan penuh dedikasi," tutup mantan Ketua Dependa Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia Provinsi NTB itu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama