Timsus 3C Polres Lotim Borong Tiga Pencuri - OPSINTB.com | News References -->

Tuesday, October 1, 2019

Timsus 3C Polres Lotim Borong Tiga Pencuri

Timsus 3C Polres Lotim Borong Tiga Pencuri


OPSINTB.com - Timsus 3C Polres Lombok Timur (Lotim) mengungkap jaringan penebusan curanmor dan menangkap tiga orang pelaku pencurian yang terjadi di Dusun Repok Bunut, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Lotim, Selasa (1/10/2019).

Ketiga pelaku yang ditangkap di antaranya Lalu Satriadi (29) alamat Dusun Kubur Tinggang, Desa Pijot. Sementara dua pelaku lainnya yakni Suhardi (25) alamat Dusun Montong Belo, Desa Menceh, Sakra Timur (Sakti) dan Rusdi alias Banun (34) dari Repok Bunut, Desa Menceh, Sakti.

"Pelaku Satriadi (residivis curas) kami tangkap di Dusun Selayar, Desa Menceh saat sedang melintas menggunakan sepeda motor miliknya," kata Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan kendaraan pelaku, Polisi menemukan narkoba jenis sabu dan HP milik korban. Lalu Polisi lakukan pengembangan terhadap pelaku. Tapi sayang pelaku berontak dan melarikan diri. Akhirnya timah panas Polisi meluncur ke arah betis kanan pelaku.

Sebelumnya, kata Yogi, pelaku yang berjumlah empat orang melakukan aksinya  pada malam hari dengan cara mencongkel jendela rumah korban.

"Pelaku masuk lewat jendela dan mengambil barang berharga milik korban berupa 1 unit HP dan sepeda motor milik korban," tutur Yogi.

Keesokan harinya pelaku Rusdi mendatangi rumah korban untuk meminta tebusan Rp 1.5 juta untuk sepeda motor korban. "Setelah ditebus pelaku mengembalikan sepeda motor korban, namun HP korban tidak dikembalikan oleh para pelaku," kata Yogi.

Saat ini Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut. Sementara satu pelaku lainnya inisial ER masih dalam pengejaran Polisi. (met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama