AMAN NTB Pastikan Diri Ikut Meriahkan HIMAS 2019 - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 29 Juli 2019

AMAN NTB Pastikan Diri Ikut Meriahkan HIMAS 2019

AMAN NTB Pastikan Diri Ikut Meriahkan HIMAS 2019


OPSINTB.com - Badan Pengurus Harian Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (BPH AMAN) Nusa Tenggara Barat (NTB), memastikan dan terus mengupayakan agar Pengurus Daerah (PD) AMAN di seluruh kabupaten kota ikut memeriahkan kegiatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS) yang rencananya akan digelar di Jakarta 9 Agustus mendatang.

Hal itu di sampaikan Lalu Prima, Ketua BPH AMAN NTB saat rapat persiapan kegiatan HIMAS yang bertempat di rumah AMAN Jelantik Lombok Tengah, Senin 29/7/2019.

“Kami masih menunggu laporan atau hasil dari pengurus di kabupaten masing-masing, seperti apa dan bagaimana kesiapannya untuk ikut pada kegiatan itu. Karena kita pastinya di sana nanti akan menampilkan gambaran potensi wilayah NTB dari semua bidang," papar Lalu Prima.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa akomodasi keberangkatan event HIMAS tersebut dilakukan secara swadaya di masing-masing PD. Oleh karena itu rapat persiapan yang digelar di rumah AMAN NTB tersebut dalam rangka membuat dan menghadirkan komitmen bersama.

BPH AMAN NTB saat sedang rapat persiapan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS).

Sementara itu, Pengurus Daerah (PD) Aman Lombok Timur, Sayadi SH menyampaikan dalam keberangkatannya nanti menyiapkan beberapa hal, di antaranya kerajinan tangan masyarakat Adat yang diupayakan dapat ikut berpartisipasi untuk mempromosikan NTB.

“Kita masih butuh dan sangat mengharapkan dukungan semua pihak agar bisa ikut partisipasi pada kegiatan Nasional dalam hal ini Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS)," jelas Sayadi.

Pengurus Wilayah (PW) AMAN juga berharap NTB dapat ikut ambil kesempatan untuk tampil mewakili daerah Nusa Tenggara Barat. (Rj)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama