Pesona Sumbawa, Lady Diana Semakin Dicinta - OPSINTB.com | News References -->

11/06/19

Pesona Sumbawa, Lady Diana Semakin Dicinta

Pesona Sumbawa, Lady Diana Semakin Dicinta


Lady Diana, itu sebutan air terjun nan elok yang berada di Pulau Moyo, kabupaten Sumbawa. Dijuluki air terjun Ledy Diana karena air terjun yang dikelelilingi pepohonan rimbun dengan airnya yang jernih kehijauan itu sempat dikunjungi mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 1993 silam.

Antonis Button, Sumbawa

OPSINTB.com - Kini air terjun Lady Diana semakin tersohor hingga mancanegara. Traveler opsintb.com, Antonis Button mengunjungi air terjun yang menjadi kebanggaan masyarakat Pulau Moyo itu, Senin 10/6/2019.

Ya benar saja, Lady Diana semakin dicintai wisatawan. Pesonanya tak hanya memikat wisatawan lokal, namun mampu 'menyihir' mata pelancong atau tourist. Jumlah pengunjung juga semakin bertambah seiring waktu, ditambah lagi foto-foto sang Ledy kini mulai memenuhi beranda media sosial dan media mainstream.
Pengunjung sedang menikmati segarnya air terjun Lady Diana.

Antonis Button, traveler opsintb.com sekaligus tourist guide merekomendasikan Lady Diana sebagai salah satu daftar utama lokasi wisata tujan anda, sebab Lady Diana kini terus memoles dirinnya agar lebih canik.

Meski rute menuju air terjun masih jalan setapak, namun pengunjung mengaku puas dengan pesonanya. Bagi anda yang tidak mau susah payah menelusuri jalan setapak menuju air terjun yang dikelilingi perkebunan warga dan pohon jati itu, anda bisa menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp 100 ribu untuk durasi tunggu dua jam setengah.

Memang terdengar sedikit agak mahal, namun tarif itu tak sepenuhnya untuk tukang ojek, 25 ribu diperuntukkan sebagai biaya pemeliharaan wisata air terjun dan 75 ribu adalah hak si tukang ojek.
Air Terjun Lady Diana nampak indah dari kejauhan.

Nah, tarifnya cukup sepadan bukan, mengingat jalur menuju air terjun lumayan jauh dan menantang. Tapi tenang, selain air terjun Lady Diana, anda juga bisa mengunjungi air terjun yang berdekatan yakni Air Terjun Mata Jitu.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama