Menikmati Pesona Bukit Nanggi - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 27 April 2019

Menikmati Pesona Bukit Nanggi

Menikmati Pesona Bukit Nanggi

Bukit nanggi sembalun lombok timur

OPSINTB.com - Bukit Nanggi merupakan salah satu destinasi wisata andalan pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bukit dengan ketinggian 2300 MDPL itu berada tepat di Desa Sembalun, Lombok Timur.

Aktivitas wisata Bukit Nanggi dibuka pada awal tahun 2015 lalu dan kini menjadi primadona di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu dikarenakan pemandangan yang disajikan oleh bukit dengan cuaca sangat dingin itu terbilang sangatlah indah. Dari puncak Nanggi, kita dapat menikmati Sunrise (matahari terbit) dan Sunset (matahari tenggelam) dengan sangat jelas.

Selain itu, Nanggi juga sering disebut negeri atas awan. Pasalnya, dari puncak bukit Nanggi terhampar awan putih bak salju yang dapat dinikmati pada pagi hari. Dari puncak Nanggi kita juga dapat melihat keindahan Gunung Rinjani yang dikenal mendunia.

Bagi anda pencinta olahraga ekstrim, bukit Nanggi patut masuk daftar pilihan wisata anda. Sejak kita melangkah dari kaki bukit, jalur menantang sudah di depan mata. Setelah sampai di pertengahan jalan, kita kembali dipertemukan dengan jalur terjal, berliku dan berdebu. Di sini, kita dianjurkan untuk tidak menoleh ke belakang, kecuali bagi anda yang memiliki nyali kuat. Karena tantangan itulah, waktu yang dibutuhkan untuk sampai di puncak Nanggi cukup lama. Yakni tiga sampai empat jam, tergantung fisik dan tenaga masing-masing.

Sedangkan biaya untuk menikmati destinasi wisata nan indah itu tergolong sangat murah. Harga karcis masuk hanya Rp 10.000/orang. Sementara itu, anda bisa parkir kendaraan anda di rumah-rumah warga setempat dengan biaya parkir Rp 10.000/kendaraan. Bagi anda yang mau ditemani pemandu wisata, anda cukup membayar Rp 50.000–100.000/malam untuk setiap rombongan, tergantung kesepakatan.

Perlu diingat, bagi anda yang berencana menapaki kaki di bukit Nanggi, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui.

Yang pertama, tumbuhkan rasa sadar diri untuk tidak merusak alam dan tidak membuang sampah sembarangan. Selanjutnya, pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Hal itu agar anda aman dari ilalang dan tumbuhan berduri yang tumbuh di sepanjang jalan menuju puncak Nanggi. Bawa persediaan makanan yang cukup, terutama air minum. Sebab di puncak Nanggi anda tidak dapat menemukan sumber mata air. Dan juga bawa pakaian atau selimut tebal untuk melawan serbuan angin yang sangat dingin di puncak bukit. Tentunya, alat memasak, obat-obatan, dan tenda adalah barang wajib. (Met)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama