Senggol botol berisi bensin, 1 rumah di Labuhan Haji hangus terbakar - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 19 April 2022

Senggol botol berisi bensin, 1 rumah di Labuhan Haji hangus terbakar

Senggol botol  berisi bensin, 1 rumah di Labuhan Haji hangus terbakar

 
Senggol botol  berisi bensin, 1 rumah di Labuhan Haji hangus

OPSINTB.com - Terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 rumah milik Hairullah (40) di Kampung Baru, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, Selasa (19/4/2022). 

Korban Hairullah mengatakan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.30 Wita saat istrinya sedang memasak air untuk membuat bahan pembuatan es. Namun Pada saat sedang memasak, botol berisi bensin tersenggol dan menyebabkan sambaran api sehingga merambat dan terjadi kebakaran. 

"Istri saya sedang memasak air di dapur namun tiba-tiba dia menyenggol bensin dan tumpah sehingga api dari kompor menyambar ke bensin tersebut dan langsung terjadi kebakaran," tuturnya.

Lanjutnya, saat melihat api yang sudah membakar rumah, warga sekitar berdatangan ke lokasi dan melakukan pemadaman secara manual. Setelah Sekitar pukul 11.00 Wita 2 unit mobil Damkar Unit Selong tiba di lokasi dan melakukan pemadaman yang dibantu oleh Babinsa Koramil 1615/08 Labuhan Haji dan anggota Brimob bersama masyarakat.

"Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 70 juta," jelasnya.

Sementara itu, Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat brimobda NTB AKP budi Marjoko mengatakan, atas kejadian kebakaran tersebut pihaknya bersama masyarakat membantu untuk memadamkan api yang melalap rumah Amrulloh. 

"Kami dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat brimobda NTB juga ikut membantu dalam memadamkan api yang melalap rumah Amrulloh," katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ia juga membantu dalam membersihkan puing-puing rumah seperti kayu dan lainnya yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut dan mengamankan barang-barang berharga lainya yang ada di dalam rumah. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama