Desa Lantan punya 3 spot wisata yang bisa pikat penonton motocross - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 15 April 2022

Desa Lantan punya 3 spot wisata yang bisa pikat penonton motocross

Desa Lantan punya 3 spot wisata yang bisa pikat penonton motocross

 
Desa Lantan punya 3 spot wisata yang bisa pikat penonton motocross

OPSINTB.com - Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Loteng sebagai lokasi pembangunan sirkuit motocross bertaraf nasional dan internasional memiliki tiga spot wisata yang bisa ditawarkan kepada para penonton.

"Ada tiga spot wisata yang disiapkan. Bagaimana itu dikembangkan menjadi atraksi yak terintegratif, karena tiga spot itu tempatnya berjauhan dengan sirkuit," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Loteng, H Lendek Jayadi pada opsintb.com di Praya, Kamis (14/4/2022).

Ketiga spot wisata yang dimaksud, lanjutnya, merupakan wisata air. Dua di antaranya merupakan air terjun: Elong Tune dan Babak Belange dan satunya lagi sumber mata air yang tak kalah menawan dengan air terjun yakni Sumberang. Ketiganya, sebut Lendek, terkoneksi dengan alam seperti kebun kopi yang terhampar luas di hampir sepanjang lokasi sirkuit.

"Kalau itu dikoneksikan dan diintegrasikan dengan perbedaan karakteristik, itu akan menjadi daya tarik atau magnet bagi para penonton," sebutnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Loteng ini mengatakan, untuk menunjang keberlangsungan dan kesuksesan event motocross yang sudah di depan mata, ia berharap pihak desa, pegiat UKM/IKM, pegiat akomodasi harus mulai berjibaku memanfaatkan potensi tersebut. 

Jika semuanya terkoneksi dan berjalan beriringan, bukan tidak mungkin Lantan akan menjadi episentrum pariwisata di Loteng mengalahkan KEK Mandalika.

"Karena orang hadir butuh penginapan, transportasi, lokasi parkir, makanan, dan lain-lain. Kalau mereka mau survive dengan gagasan bupati, mereka harus bergegas, karena event ini nyata," jelasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama