Kades Sengkol : Pembangunan Lapangan Mandalika segera terealisasi - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 03 Januari 2022

Kades Sengkol : Pembangunan Lapangan Mandalika segera terealisasi

Kades Sengkol : Pembangunan Lapangan Mandalika segera terealisasi

 
Kades Sengkol : Pembangunan Lapangan Mandalika segera terealisasi

OPSINTB.com - Harapan warga Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah untuk memiliki lapangan desa pengganti akan segera terwujud. Pemdes Sengkol bekerjasama dengan Dinas Perkim telah menyiapkan lokasi dan lahan untuk pembangunannya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu warga menolak pembangunan Rumah Sakit Mandalika di Dusun Sengkol II karena lokasi pembangunannya (RS Mandalika) akan mengorbankan lapangan desa.

"Kami sudah siapkan lokasi pengganti yakni di Dusun Sengkol I dengan luas dua hektare," kata Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Sarap pada wartawan, Senin (3/1/2022).

Untuk realisasi pembangunannya, lanjutnya, akan menunggu masa panen berakhir. Karena lokasi tersebut, kata dia, sudah disewakan ke petani yang saat ini sedang menanam padi di lokasi tersebut. Sehingga pembangunan baru bisa terlaksana setelah panen usai.

"InsyaAllah selesai panen atau sekitar bulan Mei tahun ini akan segera mulai dilakukan pembangunannya karena lokasi tersebut sebelumnya sudah disewakan ke petani," imbuhnya.

Satria Wijaya mengatakan, proses mediasi penentuan lokasi bersama warga sempat berlangsung alot. Karena warga menduga 
Lapangan Mandalika akan dipindahkan ke desa/lokasi lain. Namun, setelah memanggil beberapa pihak dalam hal ini tokoh masyarakat, camat, para kepala dusun, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas akhirnya masyarakat mau menerima.

Terkait desain atau model lapangan, jelas Satria Wijaya, sepenuhnya sudah diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng. Namun, ia berharap desain/modelnya melebihi Lapangan Mandalika terdahulu.

"Semoga lebih baik dari kemarin. Karena selain bisa dipakai berolahraga, bisa dipakai untuk kegiatan seni dan berekspresi untuk anak muda," harapnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama