Sukiman ingatkan para pihak, MoU bukan sekedar seremonial - OPSINTB.com | News References -->

25/12/21

Sukiman ingatkan para pihak, MoU bukan sekedar seremonial

Sukiman ingatkan para pihak, MoU bukan sekedar seremonial

 
Sukiman ingatkan para pihak, MoU bukan sebatas seremoni

OPSINTB.com - Kerjasama atau MoU bukan sekedar silaturrahmi dan acara seremonial semata, tetapi didasari tujuan  meningkatkan IPM Lombok Timur. Oleh karena itu para pihak harus segera menindaklanjuti dengan langkah konkret.

Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Amzy pada acara penandatangan naskah kesepakatan bersama antara Pemda Lombok Timur dengan Institut Agama Islam Tazkia, Sabtu (25/12/2021).

Ditegaskannya bahwa lebih penting dari seremonial penandatangan MoU tersebut adalah realisasi atau pelaksanaan setelah penandatanganan.

"Kalau menandatangani, seremonial lima menit selesai," ungkapnya. "Tapi setelah ditandatanganinya itu yang menjadi fokus kita," sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman menjelaskan dari aspek pendidikan kabupaten Lombok Timur masih rendah, karena itu Pemda memberikan respons positif untuk setiap penawaran kerja sama yang dapat mendukung aspek peningkatan pendidikan.

Sebelumnya Pemda Lombok Timur juga menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meningkatkan kualitas kepala desa.

Sementara itu, Rektor IAIT, Murniati Muchlisin menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan beasiswa kepada 20 siswa asal  Lombok Timur. Ia bahkan mengaku bangga karena setlah lulus penerima beasiswa tersebut memutuskan pulang dan membangun daerahnya.

MoU antara Bupati Sukiman dengan Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor Murniati Muchlisin berlangsung di Pendopo Bupati. Sejumlah OPD terkait hadir menyaksikan Penandatanganan kesepahaman tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat tersebut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama