Puantiara Lombok beri peluang UMKM NTB go internasional - OPSINTB.com | News References -->

06/12/21

Puantiara Lombok beri peluang UMKM NTB go internasional

Puantiara Lombok beri peluang UMKM NTB go internasional

 
Puantiara Lombok beri peluang UMKM NTB go internasional

OPSINTB.com - Wakil Gubernur Provinsi NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan bahwa peresmian Puantiara Lombok merupakan kesempatan besar bagi UMKM NTB untuk go internasional.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri Launching Puantiara Lombok yang berkolaborasi dengan Pesona Alam Lombok serta Marin Ukraf, Senin (6/12/2021).

"Kita punya pengrajin-pengrajin handal, sehingga memang harus terus dibina, agar hasil karya dan ciri khas Lombok NTB ini bisa go internasional," ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya.

Puantiara Lombok sendiri merupakan suatu wadah bagi para pengrajin mutiara di Lombok NTB untuk memasarkan produknya sehingga dapat memiliki nilai tambah ketika dipasarkan.

Ummi Rohmi juga menjelaskan bahwa hadirnya Puantiara Lombok akan semakin mendukung program industrialisasi yang selama ini digaungkan oleh pemerintah provinsi NTB.

"Dengan adanya Puantiara Lombok menjadi kesempatan kita untuk terus menambah nilai jual produk-produk lokal NTB sehingga kita dapat membuka pasar internasional dan tentunya mendukung program unggulan industrialisasi," jelas mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009-2013 itu.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Puantiara Lombok (P3ML), Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi yang menyatakan bahwa Lombok mempunyai potensi produk-produk lokal yang banyak, sehingga besar kemungkinan untuk bisa melebarkan sayap untuk go internasional.

"Lombok sangat terkenal dengan mutiaranya dan harus kita memiliki perhimpunan agar mewadahinya sehingga dapat memperhatikan standar dan kualitas Ketika akan dipasarkan," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama