Sekda ajak masyarakat lokal jelajahi destinasi wisata NTB - OPSINTB.com | News References -->

22/09/21

Sekda ajak masyarakat lokal jelajahi destinasi wisata NTB

Sekda ajak masyarakat lokal jelajahi destinasi wisata NTB

 
Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi

OPSINTB.com - Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi mengajak masyarakat lokal untuk untuk menjelajahi berbagai destinasi pariwisata yang ada di NTB. Keindahan alam, keramahtamahan penduduk, bahkan berbagai macam wisata kuliner mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung. 

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memulai untuk membumingkan. Mungkin pada saatnya nanti wisatawan mancanegara akan datang berduyun-duyun setelah kita benar-benar mampu menghadirkan kemanfaatan pariwisata kepada masyarakat," Kata Miq Gite saat membuka Jambore Desa Wisata bertajuk 'Kreatif, Inovatif dan Kolaborasi Bangun Desa Wisata'  di Objek Wisata Ulem-Ulem, Desa Tetebatu, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (22/09/2021). 

Miq Gite uga mengatakan, bahwa event MotoGP sebagai ajang internasional yang akan menghadirkan penonton dari berbagai belahan dunia tentu saja hal ini mejadi kesempatan bagi seluruh desa wisata untuk memanfaatkan momen agar menyiapkan destinasi pariwisata terbaik guna menarik minat wisatawan yang hadir. 

"Orang tidak hanya melihat event MotoGP saja tetapi juga akan melakukan jelajah ke pelosok-pelosok penjuru daerah untuk bisa menikmati potensi alam yang tersedia. Ini kesempatan kita dan pasar sudah dekat dengan MotoGP. Tergantung kelihaian kita  menjual produk-produk yang kita miliki," kata Miq Gite.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengapresiasi berbagai dukungan yang diberikan Pemprov NTB dalam mendorong Desa Wisata Tetebatu mewakili Indonesia dalam ajang lomba Desa Wisata Terbaik (Best Tourism Village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

"Kita berharap dengan dukungan dari Pemrpov NTB yang terus memberikan support desa wisata Tetebatu dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama