Pemuda asal Batukliang cabuli anak bawah umur di kebun - OPSINTB.com | News References -->

02/10/21

Pemuda asal Batukliang cabuli anak bawah umur di kebun

Pemuda asal Batukliang cabuli anak bawah umur di kebun

 
Pria asal Batukliang cabuli anak bawah umur di sebah kebun

OPSINTB.com - Tim Puma Polres Lombok Tengah mengamankan pelaku pencabulan anak di bawah umur, Jum'at (1/10/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim, IPTU Redho Rizki Pratama menyampaikan, korban Bunga (nama samaran) umur 5 tahun warga Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan pelaku berinisial ZA (17) warga Kecamatan Batukliang.

Kasat Reskrim menyampaikan bahwa pencabulan anak di bawah umur tersebut terjadi pada hari Selasa (28/9/2021), pada sebuah kebun di Kecamatan Batukliang.

Lebih jauh Redho menyampaikan kronologis kejadian, dimana korban sedang dimandikan oleh ibunya. Dan saat itu korban mengeluh sakit pada kemaluannya. Lalu ditanya oleh ibunya. "Kenapa alat kelaminnya sakit?," tanya sang ibu sebagaimana disampaikan oleh Redho.

Korban pada awalnya menjawab, alat kelaminnya luka terkena kayu, namun saat itu para saksi yang ikut mandi dipemandian umum menceritakan kepada ibunya bahwa alat kelamin anaknya sakit dikarenakan telah dicabuli oleh pelaku ZA di kebun dekat rumah korban, yang mana ZA masih ada hubungan keluarga dengan korban. 

"Hal tersebut membuat ibu korban keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Resor Lombok Tengah," kata Kasat Reskrim.

Atas laporan itu pelaku diamankan di rumahnya di wilayah Kecamatan Batukliang. Dari hasil introgasi, pelaku mengakui telah menyetubuhi korban di kebun yang terletak tidak jauh dari rumah korban. 

"Selanjutnya pelaku diamankan ke Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Redho.

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama