Wabup Lotim dorong aktivis sampaikan kritik berkualitas - OPSINTB.com | News References -->

03/09/21

Wabup Lotim dorong aktivis sampaikan kritik berkualitas

Wabup Lotim dorong aktivis sampaikan kritik berkualitas

 
Wabup Lotim dorong aktivis sampaikan kritik berkualitas

OPSINTB.com - Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur masa periode 2021-2022 dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati, Kamis (2/9/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Lombok Timur, H Rumaksi Sj menyampaikan selamat atas pelantikan PC PMII Lombok Timur.

Pada kesempatan itu pula, Rumaksi menegaskan bahwa pemerintah tidak anti terhadap kritik yang disampaikan oleh aktivis atau mahasiswa. Namun, dia mendorong agar kritik yang disampaikan lebih berkualitas agar berdampak pada kemaslahatan masyarakat banyak.

Menurutnya, semakin berkualitas sebuah kritikan yang disampaikan maka akan semakin besar dampaknya kepada masyarakat, sehingga kritik yang disampaikan kepada pemerintah, harus dilandasi dengan niat yang tulus dan iklhas, semata-mata untuk meluruskan dan memperbaiki kekeliruan yang barangkali dilakukan oleh Pemerintah.

"Niatnya harus tulus dan ikhlas semata-mata untuk memperbaiki bukan merusak," kata Rumaksi.

Sehingga, kepada para pengurus cabang PMII yang baru dilantik itu, dia berharap supaya mereka bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah guna membantu mengatasi sejumlah persoalan yang tengah dihadapi.

Tidak hanya itu, Wabup juga memberi pujian atas tema yang diangkat dalam agenda pelantikan tersebut yakni "Menguatkan Kaderisasi, Menyongsong Revolusi Industri 4.0".

Wabup optimis, dengan SDM yang rata-rata lulusan sarjana, pengurus yang baru dilantik itu akan mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat secara luas.

"Di era ini pemuda harus melek teknologi, tapi kita tidak boleh lupa pada budaya dan kearifan lokal," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama