Wabup Lotim ajak HIMMAH NW perang lawan narkoba - OPSINTB.com | News References -->

13/09/21

Wabup Lotim ajak HIMMAH NW perang lawan narkoba

Wabup Lotim ajak HIMMAH NW perang lawan narkoba

 
Wabup Lotim ajak kader HIMMAH NW perang lawan narkoba

OPSINTB.com - Pimpinan Pusat (Pimpus) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2021 di Hotel Green Ory Tetebatu Selatan Lombok Timur, Sabtu-Ahad (11-12 September 2021).

Kegiatan Mukernas HIMMAH NW ini berlangsung offline dan Online (zoom), karena dalam kondisi pandemic Covid-19. 

Dalam laporannya, Ketua Umum Pimpus HIMMAH NW, M Alwi Farhanuddin mengatakan, kegiatan Mukernas ini diikuti pengurus Pimpinan Pusat HIMMAH NW periode 2021-2025, dari dalam dan luar daerah.

Dan peserta Mukernas dari luar daerah mengikuti via Zoom Meeting yang disiapkan.

"Mukernas ini merupakan tonggak dalam melaksanakan program 5 tahun mendatang, sehingga program-program yang direkomendasikan saat Muktamar HIMMAH NW itu bisa diklasifikasikan mana program jangka pendek, menengah dan panjang," katanya.

Alwi menegaskan HIMMAH NW harus mampu mengikuti perkembnagan zaman sehingga pada Mukernas 2021 ini mampu menghasilkan gagasan baru  yang teriegrasi dengan tema besar Mukernas yang kita angkat  yaitu Transformasi Juang Untuk Indonesia Maju.

"Posisi Himmah NW saat ini tugas kita bersama memperjuangan NW. Dalam Mukernas ini juga akan ditingkatkan pola kaderisasi mulai dari pimpinan pusat sampai pengurus komisariat," tandasnya.

Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj dalam sambutannya menyampaikan agar peserta Mukernas Himmah NW bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan termasuk mengatasi penyalahgunaan narkoba.

"Saat ini, Pemda juga sudah membuat di beberapa titik kampung bebas narkoba. Jadi kita berharap Himmah NW agar bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran barang haram itu, dan menjadi program prioritas dalam Mukernas Himmah NW ini," pinta Rumaksi.

Selain persoalan meraknya narkoba di Lombok Timur, Wabup juga meminta agar mahasiswa bisa membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi di wilayah Lombok Timur, khususnya, Indonesia pada umumnya.

"Mari bersama memberikan pemahaman dan sukseskan program vaksinasi ini agar daerah dan bangsa kita segera terbebas dari pandemi Covid-19," tutupnya.

Sementara itu, Ketum PBNW yang diwakili Ketua II PBNW, H Sayyid Agil al Idrus sebelum membuka Mukernas berpesan agar dalam Mukernas ini jangan terlalu banyak membuat program yang muluk-muluk, tapi tidak bisa diimplementasikan. Tapi harus fokus apa yang menjadi prioritas.

"Banyak kita buat program melambung tapi tidak ada yang terlaksana. Cukup 2-3 program tapi sukses dan berhasil memberikan kontribusi bagi NW, Negara maupun agama. Ini yang bagus," tegasnya.

Lanjut Guru Besar Unram ini, Mukernas Himmah NW ini harus momentum strategis dalam menyukseskan agenda-agenda besar Nahdlatul Wathan dan mengambil peran menuju penegakan kalimatullah dengan karya nyatanya. 

"Selamat dan sekses Mukernas HIMMAH NW semoga berkah dan tetap istiqomah dalam mengikuti perjuangan guru besar kita Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid," pungkasnya.

Pada acara pembukaan Mukernas, juga dihadiri perwakilan Danremp Wirabhakti Mataram, Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SH, Perwakilan Polres Lotim dan Pimpus Badan Otonom dan Lembaga NW. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama