Lombok Timur diserbu telur luar daerah, Pemda segera ambil sikap - OPSINTB.com | News References -->

21/09/21

Lombok Timur diserbu telur luar daerah, Pemda segera ambil sikap

Lombok Timur diserbu telur luar daerah, Pemda segera ambil sikap

 
Lombok Timur diserbu telur luar daerah, Pemda segera ambil sikap

OPSINTB.com - Guna melindungi  peternak ayam petelur di Lombok Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik meminta Dinas Ketahanan Pangan (DKP) meningkatkan konsumsi telur masyarakat, utamanya telur produksi lokal. 

Tidak hanya DKP, OPD lainnya juga diharapkan dapat mengambil langkah sebagai upaya melindungi peternak ayam petelur di Lombok Timur. Hal tersebut diperintahkan Sekda menyusul laporan tingginya jumlah telur asal luar daerah (Jawa dan Bali) yang masuk ke Lombok Timur. Dinas Peternakan menyebut angkanya mencapai 540 ribu butir.

Sekda meminta semua pihak menggaungkan bela produk lokal. Hal tersebut diungkapkan Sekda pada rapat yang berlangsung Selasa (21/9/2021) di ruang kerja Sekretaris Daerah. Selain pimpinan OPD terkait, rapat ini juga dihadiri supplier BPNT.

Sekda meminta Dinas Perdagangan dapat terjun ke pasar-pasar untuk menindaklanjuti arus telur yang masuk ke Lombok Timur. Menurut Sekda penting pula melakukan kalkulasi kapasitas produksi serta  perkembangan produksi telur di daerah ini.

Selain itu kepada Dinas Sosial, Sekda mengimbau agar memberikan arahan kepada supplier BPNT untuk memanfaatkan produksi lokal, termasuk telur. "Tentunya harus memanfaatkan produk-produk lokal. Pemda akan pastikan kalau pihak supplier dapat berkomunikasi dan berbisnis dengan baik," kata Juaini.

Sekda menekankan kepada seluruh Pimpinan OPD yang hadir tetap menjaga komunikasi dengan sehingga program bela produk lokal tersebut bisa berjalan dengan baik. Terakhir, Sekda mengingatkan tugas pemerintah daerah adalah menyambung dan mencari solusi terhadap masalah yang ada di kabupaten Lombok Timur. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama