Api lalap 38 lapak di Pasar Terminal Ginte Dompu - OPSINTB.com | News References -->

02/09/21

Api lalap 38 lapak di Pasar Terminal Ginte Dompu

Api lalap 38 lapak di Pasar Terminal Ginte Dompu

 
Api lalap 38 lapak di Pasar Terminal Ginte Dompu

OPSINTB.com - Kebakaran hebat menghanguskan 38 unit lapak pedagang di Pasar Terminal Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis siang (02/09/2021) sekitar pukul 13.30 wita. 

Masih belum diketahui secara pasti penyebab kebarakan tersebut, saat ini petugas masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. 

Menurut keterangan Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris yang dikutip dari keterangan beberapa saksi, bahwa peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 13.15 wita, saksi melihat kobaran api dari arah lapak milik salah satu pedagang setempat.

"Semula saksi mengira api berasal dari lapak milik Ajis yang sedang membakar sisa-sisa sampah akan tetapi tidak ada pemilik lapak dan api semakin membesar," terang Kapolsek yang dikutip dari keterangan saksi.

Mengetahui hal tersebut, saksi berteriak minta tolong dan warga datang berusaha memadamkan api. Namun api semakin membesar dan menjalar ke lapak milik pedagang lainnya. Kemudian warga menghubungi Polsek Woja. 

"Tak lama berselang, Dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan 2 unit mobil pemadam beserta 6 personel untuk memadamkan api. Dan api baru benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 wita," jelasnya.

Kapolsek menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut dan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 300 juta. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama