Waduh! Sapi orang sering masuk kandang, langsung dijual - OPSINTB.com | News References -->

14/08/21

Waduh! Sapi orang sering masuk kandang, langsung dijual

Waduh! Sapi orang sering masuk kandang, langsung dijual

 
Waduh! Sapi orang sering masuk kandang, langsung dijual

OPSINTB.com - Seorang peternak berinisial KR, terpaksa berurusan dengan hukum. Pasalnya, pria ini kedapatan hendak menjual ternak sapi yang diduga hasil curian. 

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Akmal Novian Reza mengungkapkan, kejadian berawak saat personel Polsek Lape mendapat informasi adanya transaksi jual beli sapi. Dimana sapi tersebut diduga hasil curian. Setelah diselidiki, ternyata ternak tersebut diduga barang bukti kasus pencurian ternak yang dilaporkan di Polsek Plampang. 

"Langsung saja terduga pelaku berinisial Kr diamankan," ujar Akmal. 

Diungkapkan, KR sudah ditetapkan sebagai tersangka. KR sudah ditahan, Jumat (13/8/2021) pagi. Modus yang digunakan, KR memotong telinga sapi. Dan tanda cap asli pemilik sapi juga dihapus menggunakan timah besi. Hal ini dilakukan guna mengelabui pemilik ternak. 

Menurut pengakuan KR, sapi itu dijual karena sering masuk kandang miliknya di Dusun Maronge, Desa Maronge, Kecamatan Maronge. KR kemudian membuat surat palsu atas sapi tersebut. Lalu KR menjualnya kepada calon pembeli. 

"Sebelumnya tersangka diamankan oleh Polsek Lape. Kemudian diserahkan ke Polsek Plampang. Saat ini kasusnya ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Sumbawa," pungkas Akmal. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama