Pria asal Loteng curi kotak amal isi Rp 52 ribu di Masbagik - OPSINTB.com | News References -->

20/08/21

Pria asal Loteng curi kotak amal isi Rp 52 ribu di Masbagik

Pria asal Loteng curi kotak amal isi Rp 52 ribu di Masbagik

 
Pria asal Loteng curi kotak amal isi Rp 52 ribu di Masbagik

OPSINTB.com -  Polsek Masbagik, Lombok Timur mengamankan seorang pria berinisial MY (22) warga Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kamis (19/8/2021).

MY diamankan karena diduga telah mengambil kotak amal di salah satu toko di Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Fajri menuturkan, kejadian berawal pada hari Kamis (19/8) sekitar pukul 13.49 wita, dimana pelaku mencuri kotak sedekah/amal yang ada di atas etalase kaca toko UD Epot Kampung Karang Siswa, Masbagik.

Setelah berhasil mengambil kotak sedekah, pelaku pergi ke arah Rempung untuk melakukan aksi keduanya di warung bakso. Pada saat pelaku akan mengambil kotak sedekah yang ada di warung bakso tersebut, pemilik warung melarang pelaku karena terlihat mencurigakan. "Kemudian pemilik warung menghubungi call senter LAZ DASI NTB," kata Fajri, Jumat (20/8/2021).

Tidak lama kemudian perwakilan dari LAZ DASI NTB Cabang Lotim berinisial A datang menemui pemilik warung bakso tersebut. Kemudian pemilik warung memberikan foto pelaku dan diberitahukan bahwa pelaku berjalan ke arah Anjani. Selanjutnya A mengejar pelaku dan ditemukan di depan SDN 1 Lenek, Aikmel. 

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa 1 buah kotak amal LAZ DASI NTB berisi uang Rp 52 ribu, 1 buah tas ransel warna biru, dan rekaman CCTV dari Toko UD Epot dibawa ke Polsek Masbagik untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. 

"Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama