Catat! Stok oksigen di Lombok Timur aman - OPSINTB.com | News References -->

12/08/21

Catat! Stok oksigen di Lombok Timur aman

Catat! Stok oksigen di Lombok Timur aman

 
Catat! Stok oksigen di Lombok Timur aman

OPSINTB.com - Beberapa hari terakhir, stok oksigen di RSUD Dr R Soedjono Selong, Lombok Timur sempat mengalami kekurangan. Namun, pada Senin kemarin (09/08/2021), RSUD telah menerima oksigen dengan jumlah yang lumayan besar dan terbilang cukup aman. 

"Tabung oksigen yang datang Senim kemarin datangnya dari Samaton dikarenakan penyediaan kita dari sana,  kalau likuit dan tong kita sudah siap," ucap Kabid Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Soedjono Selong, dr Yashir Wahyu Purnomo, Kamis (12/8/2021).

Meskipun setok oksigen terbilang cukup aman, namun oksigen tersebut akan digunakan untuk hal-hal yang bersifat darurat atau dalam skala prioritas.
 
Sehingga, kebutuhan oksigen di RSUD Soedjono Selong sekitar 10 ton perharinya dengan perkiraan 80-100 tong. 

"Meningkatnya kebutuhan oksigen di RSUD Soedjono Selong disebabkan meningkatnya kasus Covid-19 di Lombok Timur," katanya.

Sementara itu, untuk likuit pihaknya menerima 24 ton dalam sekali pengiriman, ditambah 100 tong per hari. Meski demikian, untuk penggunaan likuit sendiri pihaknya tetap mengacu pada konsep penghematan.

"Jika penggunaan likuit tersebut tetap seperti biasa, maka kebutuhan likuit mencapai tiga kali lipat dari kebutuhan semula," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama