29 Kades terpilih, kado Lombok Timur di usia ke 126 - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 31 Agustus 2021

29 Kades terpilih, kado Lombok Timur di usia ke 126

29 Kades terpilih, kado Lombok Timur di usia ke 126

 
29 Kades terpilih, kado Lombok Timur di usia ke 126

OPSINTB.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Timur ke 126, dirangkai dengan Pelantikan 29 Kades terpilih Periode 2021-2027, dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati setempat, Selasa (31/8/2021).

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy selaku Irup menyampaikan, Hari Jadi Lombok Timur bukan hanya tentang angka semata namun lintasan panjang sejarah Lombok Timur. Untuk itu, tema yang diusung, yakni "Lotim Tangguh Tumbuh Bersama". 

"Kita terus berupaya supaya mampu tumbuh dan berkembang sekecil apapun, baik ekonomi kesehatan, dan pendidikan. Terlebih di masa pandemi ini," ucap Sukiman Azmy. 

Lanjutnya, salah satu kebijakan yang diambil yaitu menjadikan desa sebagai ujung tombak pembangunan di Kabupaten Lombok Timur. Sebab saat ini Lombok Timur sudah tidak ada desa yang tertinggal.

"Kita juga patut merasa bangga atas terpilihnya Desa Tetebatu untuk mewakili Indonesia dalam Lomba Pariwisata Dunia, itu berkat kerjasama kita semua," katanya.

Selain itu juga, pihaknya telah sukses melaksanakan Pilkades serentak dalam masa pandemi ini. Bahkan, dalam pelaksanaannya Lombok Timur mendapat apresiasi dari menteri.

"Kami harapkan kepada para kepala desa terpilih agar bisa menjalankan tugas dengan baik untuk memajukan desa dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," jelasnya.

Pukul 09.00 Wita, upacara dilanjutkan dengan pembacaan SK Bupati kepada 29 kepala desa terpilih masa jabatan 2021-2027. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penanda tanganan berita acara, dan pelantikan kepala desa oleh Bupati Lombok Timur. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama