Wabup berharap Lotim jadi prioritas penerima vaksin covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

31/07/21

Wabup berharap Lotim jadi prioritas penerima vaksin covid-19

Wabup berharap Lotim jadi prioritas penerima vaksin covid-19

 
Wabup berharap Lotim jadi prioritas penerima vaksinasi

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, HM Rumaksi Sj berharap, Kabupaten Lombok Timur dapat menjadi prioritas pendistribusian vaksin. Harapan tersebut mengingat jumlah penduduk dan luas wilayah Lombok Timur yang relatif paling besar di NTB. 

Hal itu disampaikan Rumaksi dalam kegiatan Polri Peduli Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi dari Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 Bhara Daksa. Kegiatan tersebut digelar di dua tempat, yaitu Pondok Pesantren NWDI Pancor dan Pondok Pesantren NW Anjani, Sabtu (31/7/2021).

Wabup atas nama masyarakat Lombok Timur juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolda NTB dan jajarannya dengan menggelar kegiatan tersebut. 

"Vaksinasi sangat penting untuk meminimalisasi dampak, gejala, dan tingkat kematian akibat covid-19. Katena itu pula maka pelaksanaan vaksinasi di Lombok Timur dilakukan secara  serius dan penuh Inovasi," katanya.

Wabup menambahkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur target vaksinasi Lombok Timur sebanyak 818.424 orang dan sudah tervakinasi dosis pertama sebanyak 108.327 orang atau sekitar 12,75 persen. Sementata untuk dosis kedua telah mencapai 30.878 orang atau sekitar 3,77 persen. 

Melanjutkan Wakil Bupati, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebut memilih Kabupaten Lombok Timur untuk kegiatan ini karena merupakan pusat keagamaan. Sehingga harapannya seluruh tokoh agama, para santri dan satriwati serta seluruh masyarakat untuk memohon doa agar polri kedepan dapat selalu diberikan keberkahan dan kelancaran dalam mengemban tugasnya. 

"Kami minta masyarakat bersabar karena jumlah vaksin yang masih terbatas. Saat ini Pemerintah memprioritaskan Pulau Jawa, Bali karena dampaknya yang sangat besar," kata Iqbal.

Dalam kegiatan tersebut Jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 500 dosis vaksin Astrazeneca. Selain vaksinasi dalam kegiatan tersebut diserahkan pula 300 paket bansos berupa sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Lombok Timur, Dandim 1615, Kapolres Lotim, Sekda Lombok Timur, Kadis Kesehatan Lombok Timur, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB bersama Wabup Lotim meninjau vaksinasi yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama