Ratusan warga Suryawangi antre bansos beras 10 kg - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 29 Juli 2021

Ratusan warga Suryawangi antre bansos beras 10 kg

Ratusan warga Suryawangi antre bansos beras 10 kg

 
Ratusan warga Suryawangi antre bansos beras 10 kg

OPSINTB.com - Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur,  menunggu jatah untuk mendapatkan bantuan beras 10 kg dari Kementrian Sosial (Kemensos), Kamis (29/7/2021). 

Bantuan tersebut membuat semua masyarakat sangat bersyukur, terutama di masa pandemi ini.

Salah seorang warga setempat, Mustamin mengaku merasa senang ketika mendapatkan beras bantuan ini, dikarenakan bantuan ini sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

"Kita merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini," ucapnya.

Bantuan yang ia dapatkan ini, katanya, nantinya digunakan untuk kebutuhan sehari-harinya terlebih di saat ini adanya pembatasan (PPKM) Mikro Imbangan yang membuat penghasilan sehari-hari menjadi merosot.

"Bantuan ini sangat kita butuhkan mengingat penghasilan kita sehari-hari kurang diakibatkan dengan adanya Covid. Mencari Nafkah keluar sangat terbatas," katanya.

Mustamin berharap, bantuan serupa bisa terus disalurkan oleh pemerintah, mengingat sulitnya mencari nafkah. 

Sementara itu Pendamping PKH, Abdul Kudus menerangkan, bantuan ini diberikan oleh Kemensos lewat Bulog yang diperuntukan kepada KPM yang ada di Kelurahan Suyawangi.

Ia juga menyebutkan, yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 201 KPM. Sementara penerima bantuan PKH sebanyak 339 KPM, masing-masing mendapatkan 10 kg dengan kualitas beras medium. 

"KPM kita di Suryawangi, mereka mendapatkan bantuan sama-sama 10 kg dengan kualitas beras medium," ucapnya

Kudus berharap agar bantuan beras ini mampu menunjang kebutuhan setiap hari selama PPKM Mikro Imbangan diberlakukan. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama