Polda NTB salurkan paket sembako dan vaksin untuk NWDI Pancor - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 31 Juli 2021

Polda NTB salurkan paket sembako dan vaksin untuk NWDI Pancor

Polda NTB salurkan paket sembako dan vaksin untuk NWDI Pancor

 

Polda NTB salurkan paket sembako dan vaksin untuk NWDI Pancor

OPSINTB.com - Untuk memperingati HUT ke 30 Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyerahkan bantuan sembako dan vaksin gratis kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Sabtu (31/7/2021) di Pancor.

Kapolda NTB mengatakan, rangkaian kegiatan vaksin dan penyerahan bantuan tersebut sudah dilakukan sejak hari Senin kemarin. Sehingga sampai saat ini, pihaknya sudah memvaksin sebanyak dua ribu orang, dan dibarengi dengan penyerahan sembako sampai 3 ton yang berbentuk ratusan paket. 

"Kegiatan ini sudah kita laksanakan dari senin kemari dan kita sudah vaksin orang sampai dua ribu orang dan kita juga menyerahkan sembako sampai 3 ton," ucapnya

Untuk itu, katanya, bantuan tersebut juga menyasar Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk memerangi pandemi Covid-19. 

Adapun kegiatan penutup ini sengaja dilaksankan di Ponpes-ponpes yang ada di NTB, sebab menurutnya struktur sosial masyarakat NTB banyak yang mengikuti Ormas berbasis Islam. 

Ia pun menyebutkan kegiatan kali ini merupakan ikhtiar bersama untuk saling bahu-membahu di tengah situasi sulit, serta diharapkan dengan adanya kegiatan ini Polri bisa memetik berkah. 

"Kita harapkan, semua vaksin bisa tersalurkan dengan baik kepada seluruh masyarakat NTB. Dari bandara vaksin dikawal ketat oleh brimob, sampai dengan saat ini kita akan terus mengawal dan kami (Polda NTB, red) akan tegas menindak siapa saja yang menyalahgunakan vaksin itu," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren NWDI Pancor, HM Djamaluddin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolda NTB. 

"Kita dari yayasan mengucapkan banyak terimakasih atas diberikannya bantuan ini oleh kapolda NTB," katanya.

Lanjutnya, kegiatan vaksin yang digelar kali ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama kemarin yang dilaksanakan di Gedung Birrul Walidain. Djamal juga mengharuskan semua guru di lingkungan yayasan wajib divaksin. 

"Kami mewajibkan kepada guru, ustadz dan ustadzah untuk melakukan vaksinasi, karena itu merupakan syarat untuk mengajar di tahun ajaran baru ini," sambungnya. 

Sementara di tempat yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur, H Rumaksi sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin dan penyerahan bantuan kepada NWDI yang diinisiatori oleh Kapolda NTB tersebut. Mengingat, kondisi di tengah pandemi membuat sebagian masyarakat kesulitan. 

"Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin dan bantuan yang di berikan oleh Kapolda NTB tersebut," katanya.

Oleh karena itulah, Rumaksi pada kesempatan ini meminta kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa dan berusaha dengan cara tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Porkes) yang dianjurkan oleh pemerintah. 

"Mari kita berdoa dan berikhtiar bersama supaya  Covid-19 ini hilang dari bumi ini," ujarnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama