Hina Nakes, pemilik akun Facebook Ovin Wulandari dipolisikan - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 30 Juli 2021

Hina Nakes, pemilik akun Facebook Ovin Wulandari dipolisikan

Hina Nakes, pemilik akun Facebook Ovin Wulandari dipolisikan

 
Hina Nakes, pemilik akun Facebook Ovin Wulandari dipolisikan

OPSINTB.com - Pemilik akun Facebook Ovin Wulandari resmi dilapor ke Polres Bima Kota oleh sejumlah organisasi profesi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bima.

Organisasi profesi yang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bima Kota, Jumat (30/7/2021) pagi ini, ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota dan Kabupaten Bima dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota dan Kabupaten Bima.

Puluhan pengurus berbagai organisasi profesi Nakes ini, melaporkan pemilik akun Facebook Ovin Wulandari karena telah menghina profesi mereka.

Didampingi pengacaranya M Haekal, puluhan pengurus organisasi profesi Nakes ini, merasa tidak terima dan hina oleh pemilik akun tersebut.

Sebagaimana diketahui Ovin Wulandari dalam postingannya pada Kamis (29/7) sore kemarin, tertulis kalimat dalam bahasa Bima yang pada intinya berkata-kata kasar yang  menghina profesi Nakes.

Kata-kata dan kalimat yang tertulis dalam postingan pemilik akun Facebook Ovin Wulandari yang menggunakan bahasa Bima itu, berbau umpatan, hinaan dan cacian yang teramat kasar dan keras.

"Atas dasar itulah klien kami melapor pemilik akun Ovin Wulandari, kerena telah berkata-kata kasar dan menghina serta mengumpat klien kami," ujar Haekal di sela-sela menemani kliennya melapor di SPKT Polres Bima Kota.

Dipastikan Haekal, pelaporan atas kasus penghinaan dan pencemaran nama baik pribadi dan profesi kliennya, akan dituntaskan hingga ada kepastian hukum bagi pemilik akun tersebut. Terkonfirmasi laporan organisasi profesi itu bernomor Aduan K/425/VII/2021/NTB/Res Bima Kota, atas nama pelapor dr H M Ali selaku Ketua IDI Kota Bima. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama