Terkendala kesehatan, 40 PMI asal Lombok dipulangkan - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 30 Juni 2021

Terkendala kesehatan, 40 PMI asal Lombok dipulangkan

Terkendala kesehatan, 40 PMI asal Lombok dipulangkan

 
Terkendala kesehatan, 40 PMI asal Lombok dipulangkan

OPSINTB.com - Terkendala kesehatan dan administrasi di Jakarta, 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI) akhirnya dipulangkan, dan tiba di Pelabuhan Lembar, Rabu dini hari (30/6/2021) sekitar pukul 01.00 wita.

Kepulangan 40 PMI ini langsung dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Irvan Surahman mengatakan, pengamanan ini dilakukan atas informasi dari Direktorat Perlindungan dan Pemberdayaan BP2MI dan UPT BP2MI.

"Menurut informasi terkendala dari Wisma Pademangan, Jakarta Utara sehingga diberangkatkan menuju Provinsi NTB, dilakukan langkah-langkah pengamanan," ungkapnya.

Kapolsek menegaskan, dalam pengamanan dilakukan pengawasan ketat terkait protokol kesehatan, untuk memastikan pemulangan 40 PMI ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Sebanyak 40 orang, di antaranya 4 orang berasal dari Lombok Barat, Lombok Timur sebanyak 30 orang, dan Lombok Tengah sebanyak 6 orang," terangnya.

Setibanya di Pelabuhan Lembar, terhadap 40 orang PMI ini langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan hasil rapid tes.

Setelah dinyatakan sehat dan adminitrasi lengkap, selanjutnya rombongan PMI ini diarahkan menuju ke Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Provinsi NTB, 

"Untuk diberikan pembinaan kepada PMI, sebelum diserahkan ke Pemerintah Daerah setempat," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama