Ratusan guru di Lombok Timur serbu Program Guru Penggerak - OPSINTB.com | News References -->

21/05/21

Ratusan guru di Lombok Timur serbu Program Guru Penggerak

Ratusan guru di Lombok Timur serbu Program Guru Penggerak

 
Ratusan guru di Lombok Timur serbu Program Guru Penggerak

OPSINTB.com - Program Guru Penggerak (PGP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) semakin diminati oleh para guru di Lombok Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Ahmad Dewanto Hadi mengatakan, PGP angkatan ke 4 tahun ini dilamar oleh 658 guru Lombok Timur. 

Pada angkatan pertama, ada 68 Guru Penggerak di Lombok Timur yang lolos seleksi. "Dulu tahap pertama kita terbanyak di Indonesia, 68 orang menjadi Guru Penggerak," ungkapnya kepada opsintb.com, Kamis (20/5/2021).

"Sementara pada angkatan 2 dan 3, Lombok Timur tidak mempunyai kuota PGP," sambungnya.

Melihat animo Calon Guru Penggerak (CGP) Lombok Timur pada angkatan 4 ini, Dewanto berkeyakinan, ini merupakan gambaran wajah pendidikan Lombok Timur ke depan. Dia percaya, semakin banyak Guru Penggerak, maka kualitas pendidikan Lombok Timur semakin cerah di kemudian hari. 

"Kalau semuanya (CGP, red) lulus, berpotensi besar untuk kita majukan pendidikan kita. Karena mereka adalah guru-guru muda, energik, dan inovatif," kata Artanto.

Saat ini, CGF masih menjalani proses seleksi. Saat berita ini dikonfirmasi, CGF sedang mengikuti tahap Coaching Clinic. "Nanti September tanggal 7 hasil akhirnya," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama