Buruh jagung asal Sumba meninggal di Pelabuhan Laut Sape - OPSINTB.com | News References -->

20/05/21

Buruh jagung asal Sumba meninggal di Pelabuhan Laut Sape

Buruh jagung asal Sumba meninggal di Pelabuhan Laut Sape

 
Buruh jagung asal Sumba meninggal di Pelabuhan Laut Sape

OPSINTB.com - Dominggus Dara Bali (25), warga Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), menghembuskan nafas terakhirnya di ruang tunggu Pelabuhan Sape, Rabu (19/05/2021).

Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas, IPTU Jufrin menyampaikan, korban baru usai melakukan perjalanan dari Calabai Dompu dan hendak menuju daerah asalnya, bersama teman- temannya dengan tujuan serupa.

"Sebelumnya, seusai keterangan temannya, korban mengeluh sakit perut dan sakit kepala. Sampai diare, muntah- muntah dan berbaring di kursi ruang tunggu," urainya.

Hanya saja, lanjutnya, tepat pukul 03.00 wita korban menghembuskan nafas terakhirnya dan dinyatakan meninggal dunia.

Lanjut Jufrin, keterangan ketiga teman korban juga menyebutkan, sebelumnya mereka bekerja sebagai buruh tani jagung di Kabupaten Dompu tepatnya di Calabai.

"Dan korban yang lainya ini juga pernah keracunan makanan hingga mengalami sakit kepala dan muntah-muntah. Mereka juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Dompu," jelasnya.

Namun setelah sembuh, sambungnya, mereka lebih memilih pulang kampung menuju Penyeberangan Pelabuhan Sape menuju Labuan Bajo.

Pospol KP3 Laut Sape bersama Syahbandar akhirnya berkoordinasi dengan KKP, Puskesmas dan Polsek Sape, kemudian membawa mayat korban ke Puskesmas Sape untuk dilakukan visum dan autopsi.

"Namun pihak keluarga melalui teman-temannya meminta agar mayat korban tidak diautopsi dan meminta dibawa pulang ke kampung halamannya siang tadi melalui Dermaga Karumbu," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama