Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Yadinu oleh Sekda Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Sunday, April 4, 2021

Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Yadinu oleh Sekda Lotim

Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Yadinu oleh Sekda Lotim

 
Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Yadinu oleh Sekda Lotim

OPSINTB.com - Peletakan batu pertama Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren (Ponpes) Yadinu Masbagik, Lombok Timur dilaksanakan pada hari Minggu 4 April 2021.

Bupati Lombok Timur diwakili Sekretaris Daerah, HM Juaini Taofik  ikut dalam kegiatan peletak batu pertama di masjid yang dibangun di lingkungan Ponpes setempat itu. Para tuan guru dan beberapa perwakilan OPD juga turut serta dalam peletakan batu pertama, disaksikan para santri dan masyarakat lainnya. 

Ketua panitia, H Ikrima Lc menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu.

"Masjid ini kita beri nama Masjid At-Taqwa. Dengan kita beri nama At-Takwa semoga para santri yang menggunakannya selalu bertakwa kepada Alloh SWT," katanya ditemui usai acara.

Lanjutnya, masjid yang dibangun seluas 15 x 15 m atau 225 m² itu, mampu menampung para jamaah hingga 270 orang. "Total anggaran mencapai 1,28 Milyar," bebernya. 

Ia berharap, pembangunan Masjid At-Taqwa ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan hingga pembangunan rampung.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juani Taofik menyampaikan salam takzim dari Bupati karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

Lanjutnya, dengan dibangunnya Masjid At-Taqwa ini akan menambah jumlah masjid di Lombok Timur, yakni menjadi 1.327 masjid.

"Dengan dibangunnya masjid ini, menambah jumlah masjid yang ada di Lombok Timur ini," katanya.

Sehingga, dengan bertambahnya jumlah masjid ini, diyakini sebagai tanda bahwa Lombok Timur memiliki masyarakat yang religius. "Karena itu mari bersama-sama membangun dan mendukung masjid di lingkungan Ponpes Yadinu ini," ajak Juaini.

"Kita di Pemda juga akan mendukung pembangunan masjid ini sepenuhnya," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama